Harun Masiku Dikabarkan Tertangkap, KPK dan Polri Kompak Bilang...

Harun Masiku Dikabarkan Tertangkap, KPK dan Polri Kompak Bilang... Kredit Foto: Antara/Asprilla Dwi Adha

Buronan kasus suap Pergantian Antar Waktu (PAW) anggota DPR, Harun Masiku, dikabarkan sudah tertangkap. Namun, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengaku belum mendapatkan informasi soal itu.

"Sejauh ini enggak ada info ini mas," ujar Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri lewat pesan singkat, Senin (6/9/2021).

Baca Juga: Waketum FPI: Coki Pardede dan Harun Masiku Dibilang Korban, Habib Rizieq Malah Dipenjara 4 Tahun!

Terpisah, Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono juga menyatakan hal serupa. "Belum dapat info," tutur Argo.

Sebelumnya, penyidik nonaktif KPK Ronald Sinyal menyebut buronan Harun Masiku masih di Indonesia pada Agustus 2021. Menanggapinya, Ali Fikri meminta Ronald melapor jika mengetahui lokasi Harun.

"Kami minta kepada pihak manapun yang betul-betul tahu keberadaannya saat ini, untuk segera lapor kepada KPK maupun aparat penegak hukum lain supaya segera ditindaklanjuti," tegas Ali.

KPK menyayangkan sikap Ronald yang malah memberikan informasi soal keberadaan Harun ke media massa. Soalnya, informasi Ronald bakal sia-sia jika tidak dilaporkan ke komisi pimpinan Firli Bahuri cs itu.

"Bukan justru meniupkan isu yang berpotensi jadi polemik dan kontraproduktif dalam upaya penangkapan daftar pencarian orang (DPO) dimaksud," sesalnya.

Ali menegaskan, pihaknya masih mencari Harun. Dia pun meminta masyarakat bersabar. KPK berjanji akan menangkap Harun secepatnya. Nama Harun sendiri sudah dimasukkan dalam daftar red notice pada Mei lalu.

"KPK masih terus bekerja serius dan meminta bantuan ke berbagai institusi di dalam maupun luar negeri untuk mempercepat pencariannya," tandas Ali.

Deputi Penindakan dan Eksekusi KPK Karyoto mengungkapkan, komisinya sempat mendapat informasi mengenai keberadaan Harun. Namun, kondisi pandemi Covid-19 membuat rencana penangkapan urung dilaksanakan.

Baca Juga: Karangan Bunga Harun Masiku-Juliari Dukung Interpelasi Anies Hilang, PDIP Bilang...

Lihat Sumber Artikel di Rakyat Merdeka Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Rakyat Merdeka. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Rakyat Merdeka.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini