Blak-blakan Akademisi Sebut Ustaz Yusuf Mansur Penipu, Uang Nasabah Tidak Dikembalikan

Blak-blakan Akademisi Sebut Ustaz Yusuf Mansur Penipu, Uang Nasabah Tidak Dikembalikan Kredit Foto: Istimewa

Akademisi Cross Culture, Ali Syarief meminta kepada para ustaz yang ada di Indonesia untuk tidak menjadi penipu. Tak tanggung-tanggung dirinya langsung menyebut bahwa Ustad Yusuf Mansur penipu.

Ungkapan Ali Syarief kepada Ustad Yusuf Mansur itu melalui akun Twitter pribadinya pada Senin 6 September 2021 kemarin.

Baca Juga: Muhammad Kece Lakukan Penistaan Agama, Yusuf Mansur: Harusnya langsung ditangkep aja, Gak Usah Mikir

Terlihat Ali Syarief menyindir Ustad Yusuf Mansur sebagai ustad penipu lantaran tidak mengembalikan uang milik nasabah.

“Berbagai bantahan Yusuf_Mansur tdk akan mengubah stigma ustad penipu, bila uang-uang para nasabah, tidak dikembalikan lagi,” cuit Ali Syarief, mengutip dari Terkini.id -jaringan Suara.com, Selasa (7/9/2021).

Menurutnya, perbuatan Yusuf Mansur tersebut hendaknya dijadikan pelajaran bagi ustad-ustad lainnya agar tak mencontoh kelakuan penceramah kondang itu.

Sebaiknya, kata Ali, para ustad fokus memberi dakwah kepada umat dengan ikhlas dan tidak mengajari jamaah soal hal-hal gaib.

“Sebagai pelajaran, untuk para ustad. Jangan menyontoh YM ini, silahkan ngustad saja, yang ikhlas. Ajak umat menjadi waras. Jangan diajarin yang ajaib-ajaib,” tegas Ali Syarief.

Sekadar diketahui, Ustad Yusuf Mansur juga pernah mendapat keluhan dari salah seorang netizen terkait bisnis uang patungan yang diinisiasi pendakwah top tersebut.

Seorang netizen itu mengeluhkan bisnis uang patungan yang tak kunjung dicairkan Yusuf Mansur sejak penarikan pada 2013.

Ia mengaku hanya mendapatkan janji-janji saja meski diriya sudah mengurus penarikan uang tersebut ke Kantor Ketapang untuk ketiga kalinya.

“Sekarang aq da pindah ke boyolali. Jadi low kudu ke rumahnya jauh banget. Waktu itu aq masih di tangerang, jadi msih bisa bolak-balik,” keluhnya.

Adapun keluhan netizen itu dibagikan langsung Ustad Yusuf Mansur lewat media sosial Instagram pribadinya.

Menanggapi keluhan netizen tersebut, Yusuf Mansur kemudian menjelaskan bahwa aset manajemen syariahnya itu merupakan bagian dari perjuangan yang regulasinya terus disempurnakan.

Ustad Yusuf Mansur pun mempersilahkan para nasabah yang belum bisa menarik uangnya untuk menghubungi kontak yang sudah ia bagikan dalam unggahannya tersebut.

“Terhadap yang gini-gini, jangan bosen-bosen di up. Saya seneng. Tunjuk idung saya. Saya ada. Ga kemana-mana. siap-siap 2024 juga, hehehe. Mau kemana emangnya?,” ujarnya.

Lihat Sumber Artikel di Suara.com Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Suara.com.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini