Kisah Orang Terkaya: Dan Cathy, CEO yang Jarang di Kantor Tetapi Fokus pada Pelayanan Pelanggan

Kisah Orang Terkaya: Dan Cathy, CEO yang Jarang di Kantor Tetapi Fokus pada Pelayanan Pelanggan Kredit Foto: Chick-fil-a/Dan Cathy

Daniel Truett Cathy alias Dan Cathy adalah orang terkaya dunia pemilik restoran ayam. Saat ini, ia menjabat sebagai ketua, presiden, dan CEO rantai makanan cepat saji Chick-fil-A yang didirikan dan diperluas oleh ayahnya, S. Truett Cathy. Forbes mencatat, saat ini dia memiliki kekayaan bersih USD5,5 miliar (Rp77,9 triliun) pada September 2021.

Lahir di di Jonesboro, Georgia pada 1 Maret 1953, Dan Cathy adalah anak pertama dari pasangan Jeanette (McNeil) dan S. Truett Cathy. Cathy memiliki adik laki-laki, Bubba Cathy dan saudara perempuan Trudy. Selain itu, keluarga mereka mengasuh banyak anak selama bertahun-tahun.

Baca Juga: Kisah Orang Terkaya: Bubba Cathy, Pewaris Restoran Ayam dari Ayah Baptis yang Taat

Ayahnya mulai memasarkan bisnis restoran ayam yang dulu bernama Dwarf House di radio. Pada saat itu, ayahnya mendirikan restoran tambahan di sekitar Atlanta dan Georgia saat ia menciptakan rantai waralaba yang dikenal sebagai Chick-fil-A.

Cathy memperoleh pendidikan yang baik. Ia meraih gelar sarjana administrasi bisnis dari Georgia Southern University pada tahun 1975. Setelah lulus, ia mulai bekerja penuh waktu untuk perusahaan ayahnya yang telah berdiri sebagai rantai waralaba.

Cathy mulai sebagai direktur operasi, pada tahun 2013, ia akhirnya dipromosikan dan menjadi presiden serta CEO. Cathy menghabiskan sebagian besar waktunya mengunjungi 2.000 restoran rantai.

Sebagai CEO dari salah satu bisnis milik keluarga terbesar di negara ini, Dan Cathy mewakili generasi kepemimpinan berikutnya untuk rantai restoran ayam cepat saji Chick-fil-a. Menurut laman resmi perusahaan, Cathy bersemangat untuk menggabungkan keterampilan dan bakatnya sendiri ke dalam bisnis.

Selanjutnya
Halaman

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini