Melihat Jumlah Kekayaan 9 Presiden Paling Kaya di Dunia

Melihat Jumlah Kekayaan 9 Presiden Paling Kaya di Dunia Kredit Foto: Sputnik/Mikhail Klimentyev/Kremlin

Sebagai pemimpin sebuah negara, beberapa Presiden di dunia memiliki kekayaan yang berlimpah. Dan berikut ini presiden terkaya di dunia di tahun 2021 melansir dari beberapa sumber.

Baca Juga: Holywings Digrebek, Omongan Rocky Gak Kira-Kira, Ini Gegara Presidennya Doyan Mondar-Mandir

1. Vladimir Putin

Pemimpin Rusia ini adalah salah satu Presiden terkaya di dunia, dengan perkiraan kekayaan lebih dari US$40 miliar atau setara Rp567 triliun. Padahal, pemimpin Rusia ini pada tahun 2007, pada saat pemilihan legislatif, menyatakan kekayaannya hanya US$150.000. Putin sendiri memang tercatat memiliki, saham beberapa perusahaan besar Rusia, seperti perusahaan minyak Surgutneftegaz dan Gazprom.

2. Hassanal Bolkiah

Sultan Brunei ini tercatat sebagai pemimpin paling kaya di dunia. Sultan Haji Hassanal Bolkiah Mu'izzaddin Waddaulah ibni Al-Marhum Sultan Haji Omar Ali Saifuddien Sa'adul Khairi Waddien (sebutan lengkapnya) memiliki kekayaan sekitar US$20 miliar atau setara Rp286 triliun. Ia pun menjadi pemilik salah satu koleksi mobil terbesar dan termahal serta terlangka di dunia. 

3. Khalifa bin Zayed Al Nahyan

Presiden UAE ini memiliki kekayaan sekitar US$15 miliar atau setara Rp214 triliun. Dia mulai memerintah UEA ketika ayahnya meninggal dan dia menjadi emir Abu Dhabi, pada 3 November 2004. Dia memiliki Otoritas Investasi Athe bu Dhabi dan kekayaan seluruh keluarganya sekitar US$150 miliar.

4. Mohammed VI

Raja Moroco ini punya kekayaan sekitar US$5 miliar dolar (Rp71 tirliun). Namun, Moroco memiliki segudang permasalahan, seperti korupsi, huru-hara dan kemiskinan. Meskipun demikian, Mohammed VI tetap menjadi salah satu orang terkaya dari Afrika.

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di Akurat Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Akurat. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Akurat.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini