Pandemi Batasi Mobilitas Konsumen, Sektor Properti Hadirkan Layanan Kunjungan Unit Versi Virtual

Pandemi Batasi Mobilitas Konsumen, Sektor Properti Hadirkan Layanan Kunjungan Unit Versi Virtual Kredit Foto: Paramount Gading Serpong

Salah satu dampak yang dirasakan sektor properti akibat pandemi adalah terbatasnya mobilitas masyarakat untuk mengunjungi lokasi calon unit yang akan dibeli. Padahal, kunjungan unit merupakan salah satu pertimbangan yang penting bagi para calon pembeli sebelum menentukan unit pilihan mereka.

Berangkat dari permasalahan tersebut, Direktur Paramount Land Aryo T. Ananto mengungkapkan pihaknya menyusun strategi kunjungan unit secara virtual agar pengunjung tetap bisa melihat kondisi unit meskipun terbatas mobilitasnya.

Baca Juga: Sektor Properti Dinilai Jadi Pilihan Investasi Paling Tepat untuk Situasi seperti Pandemi

"Kami terus berpikir bagaimana yang tadinya menghadirkan calon konsumen ke lokasi, sekarang kami balik, jadi bagaimana menghadirkan properti kami ke masing-masing pembeli secara virtual," ujar Aryo dalam webinar yang diselenggarakan Paramount Land, Selasa (7/9/2021).

Hal senada juga disampaikan oleh Executive Vice President Consumer Loan BCA Felicia M. Simon. Ia mengungkapkan pihaknya telah mengadakan virtual expo pada 2020 lalu agar masyarakat dapat memilih rumah yang akan dibeli tanpa harus melanggar protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah.

"Kita mengapresiasi para pengembang yang sigap. [Di website] ada gambar, video, bahkan [fitur] 360. Jadi, konsumen merasakan seperti apa ada di lokasi. Setelah itu, teman-teman di lapngan juga bisa melakukan video call untuk konsumen yang ingin melihat," kata Felicia.

Langkah tersebut dilakukan agar calon konsumen dapat mengakses rumah contoh atau unit properti lainnya secara digital.

Namun, lanjut Aryo, tak bisa dimungkiri masih ada konsumen yang ingin melakukan kunjungan langsung untuk melihat unit yang akan dibeli. Untuk itu, menyediakan layanan kunjungan unit secara langsung namun dengan waktu yang dibatasi 10 menit per keluarga serta dengan protokol kesehatan yang ketat.

Tak hanya itu, Paramount Land juga memberikan fasilitas mobil khusus yang akan menjemput dan mengantar konsumen dengan protokol kesehatan yang ketat.

Menurut Aryo, upaya-upaya yang telah dilakukan Paramount Land selama pandemi berhasil membuat pencapaian penjualan melebihi target yang telah ditentukan pada 2020.

"Jadi, orang yang mau beli [properti] masih banyak, tinggal bagaimana kita secara kreatif menghadirkan produk kita kepada calon konsumen dengan lebih bervariasi aksesnya," ucap Aryo.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini