Dolar AS dan Mata Uang Global Luluh Lantak Lawan Rupiah!

Dolar AS dan Mata Uang Global Luluh Lantak Lawan Rupiah! Kredit Foto: Antara/Puspa Perwitasari

Nilai tukar rupiah menutup perdagangan hari ini dengan kemenangan di Asia dan global. Melansir dari RTI, rupiah hari ini terapresiasi 0,34% ke level Rp14.163 per dolar AS pada Selasa, 7 September 2021 sore. 

Sebelum penutupan pasar, rupiah bahkan mendorong dolar AS lebih dalam lagi, yakni ke level Rp14.107. Rupiah bahkan mencatatkan apresiasi lebih tinggi di hadapan dolar Australia sebesar 0,61%. Dua mata uang Eropa tunduk bersamaan, yaitu euro (0,28%) dan poundsterling (0,48%). Baca Juga: Bursa Asia Kinclong, IHSG Mengalami Rem Blong!

Mata uang Asia disapu bersih oleh rupiah. Rupiah membukukan penguatan di hadapan baht (0,87%)mm dolar Taiwan (0,85%), won (0,81%), ringgit (0,61%), yuan (0,50%), dolar Singapura (0,47%), dan yen (0,46%). Baca Juga: Gara-Gara Kesalahan Ini, Allianz Diganjar Denda Jutaan Dolar!

Pada saat yang sama, banyak mata uang Asia keok melawan dolar AS, kecuali rupiah dan dolar Hong Kong. Dengan kata lain, dolar AS perkasa terhadap yuan, dolar Taiwan, baht, dolar Singapura, won, dan yen.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini