Cerita Mahfud MD Dapat Nasehat dari Presiden dengan Cara Humor

Cerita Mahfud MD Dapat Nasehat dari Presiden dengan Cara Humor Kredit Foto: Sufri Yuliardi

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD didapuk sebagai tamu kehormatan acara proklamasi Hari Humor Nasional yang digelar Institut Humor Indonesia Kini (IHIK3) dan Perhimpunan Pencinta Humor (PERTAMOR), Selasa (7/9).

Pada acara proklamasi ketawa yang disingkat Proketawa ini, Mahfud bercerita saat dirinya menjadi Menteri Pertahanan (Menhan) Kabinet Persatuan Nasional.

Dia sering mendapat nasehat Presiden Gus Dur dengan cara jenaka.

"Gus Dur itu kadangkala memberi nasehat dan mengekpresikan sesuatu dengan humor dan orang tidak marah," kenang Mahfud MD.

Mahfud juga mengaku bahwa dirinya sering meminta nasehat Gus Dur saat bimbang dalam mengambil keputusan. Gus Dur pun selalu menasehatinya dengan humor dan cara-cara yang jenaka.

Acara proklamasi Hari Humor Nasional yang digagas Jaya Suprana ini, bertepatan dengan hari lahir Presiden Indonesia Keempat KH. Abdurrahman Wahid alias Gus Dur.

Lihat Sumber Artikel di Rakyat Merdeka Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Rakyat Merdeka. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Rakyat Merdeka.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini