Keren! Uni Emirat Arab Menjadi Negara dengan Tingkat Vaksinasi Tertinggi di Dunia

Keren! Uni Emirat Arab Menjadi Negara dengan Tingkat Vaksinasi Tertinggi di Dunia Kredit Foto: Zeno Group

Gerakan vaksinasi sekarang gecar dilakukan di berbagai belahan dunia. “Kehancuran” yang menyasar berbagai bidang kehidupan akibat Covid-19 harus segera dibenahi, salah satunya dengan program vaksinasi yanag gencar dilakukan negara-negara di dunia. Uni Emirat Arab (UEA) tercatat menjadi negara dengan tingkat vaksinasi tertinggi di dunia. 

Melansir Khaleej Times (7/9/21), UEA memimpin dunia dalam hal tingkat vaksinasi Covid-19. Menurut statistik “Our World in Data”, negara ini memiliki persentase tertinggi dari penduduk yang divaksinasi lengkap.

Baca Juga: Duh... Studi Mengungkapkan Antibodi Penerima Vaksin Pfizer Menurun Setelah 6 Bulan

Hampir 78 persen penduduk telah divaksinasi penuh terhadap virus corona, sementara lebih dari 89 persen telah menerima setidaknya satu dosis.

Portugal berada pada posisi kedua tingkat vakisnasi dengan lebih dari 77 persen penduduk divaksinasi penuh. Disusul Qatar berada di tempat ketiga, dengan lebih dari 74 persen penduduk menerima dua dosis.

Tingkat distribusi vaksinasi UEA sebesar 187,64 dosis per 100 orang juga merupakan yang tertinggi di dunia.

The National Crisis and Emergency Management Authority (NCEMA) pada hari Selasa mengatakan kasus Covid-19 setiap hari terus menurun.

Baca Juga: Waspada, Obesitas 3x Tingkatkan Risiko Kematian Pasien Covid-19

UEA mengalami penurunan 62 persen dalam kasus Covid-19 harian pada Agustus, dibandingkan dengan Januari tahun ini.

Infeksi harian turun di bawah 1.000 untuk pertama kalinya dalam delapan bulan pada 24 Agustus. Itu tetap di bawah 1.000 selama 15 hari terakhir.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini