Intip! Rahasia Bisnis Fashion Loud n Clear Tembus Pasar Nasional

Intip! Rahasia Bisnis Fashion Loud n Clear Tembus Pasar Nasional Kredit Foto: Rahmat Saepulloh

Sering kali orang menilai bahwa untuk memulai usaha harus memiliki modal yang besar terutama pada bisnis fashion. Padahal, tidak selamanya usaha itu diukur dengan uang banyak.

Seperti pengalaman Eka Saputra, pengusaha konveksi, yang tergolong sukses menekuni bidang usahanya. Kini, usahanya sudah mampu menembus pasar nasional. Baca Juga: Pelopor Mukena Modern dengan Model Fashionable

Ia merintis dari usaha kecil. Ia menekuni usahanya untuk memenuhi pesanan dari kolega bisnisnya.

Namun, seiring berjalannya waktu, pria 39 tahun itu berpikir kenapa tidak menciptakan brand sendiri. Hingga akhirnya tercetuslah brand Loud n Clear.

“Awalnya usaha itu bikin untuk clothingan orang. Lama kelamaan saya berpikir saya juga bisa, sehingga tercetuslah Loud n Clear dari tahun 2017,” kata Eka kepada wartawan di Bandung, Selasa (7/9/2021). Baca Juga: Bikin Bangga, Di Hari Kemerdekaan Brand Fashion Asal Bandung Nampang di Times Square, New York!

Eka mengungkapkan Loud n Clear sendiri memilih segmentasi clothingan Skateboard, Music. “Alhamdulillah sekarang sudah bisa menjadi apparel beberapa artis dan band indie semisal Burgekill, Jeruji, Rosemary dan Eddy Brokoli,” imbuhnya.

Pada awal merintis Loud n Clear, ia memproduksi barang dengan jumlah sedikit. Namun, karena mendapat respons positif dari pasar, ia memberanikan diri untuk memproduksi lebih banyak.

“Dalam memulai bisnis ketakutan untuk tidak laku ada. Tapi ternyata dalam ketakutan malah respon positif yang saya dapat, akhirnya lama kelamaan produksi makin banyak,” tegasnya.

Selanjutnya
Halaman

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini