Interpelasi terhadap Anies Berbuntut Panjang, Nama Harun Masiku dan Juliari Diseret

Interpelasi terhadap Anies Berbuntut Panjang, Nama Harun Masiku dan Juliari Diseret Kredit Foto: Instagram/Anies Baswedan

Interpelasi Formula E yang digagas fraksi PDI Perjuangan dan PSI DPRD DKI Jakarta berbuntut panjang, upaya penjegalan gelaran balap mobil listrik yang menjadi program prioritas Gubernur Anies Baswedan itu menaui pro dan kontra.

Belum lama, ini sejumlah karangan bunga berisi dukungan kepada kedua fraksi itu memenuhi halaman gedung DPRD DKI Jakarta, di Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat. Kelompok masyarakat yang mengirim karangan bunga itu masih misterius, intinya mereka mendukung PDI Perjuangan dan PSI menyelamatkan uang rakyat, sebab gelaran itu memakai Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) DKI.

Selang sehari, puluhan karangan bunga kembali memenuhi kawasan gedung DPRD DKI Jakarta, pengirimnya juga sama-sama misterius, namun kelompok pemgirim karangan bungan itu mengklaim diri berasal dari masyarakat pencinta Harun Masiku dan Juliari P Batubara. Dua kader PDIP yang terjerat kasus korupsi.

Baca Juga: Ditelanjangi Pakar, Ternyata Oh Ternyata PDIP dan PSI Nggak Rela, Pantas Mas Anies Digituin Terus

Menanggapi karangan bunga dari pencintaHarun Masiku dan Juliari P Batubara itu, Pendiri lembaga survei KedaiKopi sekaligus pengamat politik Hendri Satrio langusung memberi sentilan pedas kepada PDIP.

“Padahal ada beberapa kadernya yang terjerat kasus korupsi, namun seakan PDIP lupa akan hal tersebut, dan tidak melakukan pembenahan internal secara masif,” ujar Hendri Satrio dikutipSelasa (7/9/2021).

Hendri Satrio lantas heran dengan langkah yang diambil oleh PDIP. Sebab, pihaknya tidak memperbaiki organ dalamnya tapi justru berpaling ke kasus lain. 

“Mereka malah fokus terhadap untuk mengurusi perkara lain seperti meminta interpelasi terkait rencana Formula E. Saya rasa ucapan bunga yang mengatasnamakan kader-kader PDIP yang terjerat kasus korupsi merupakan bentuk sentilan,” ujar Hendri Satrio.

Investasi terbaik ialah investasi leher ke atas. Yuk, tingkatkan kemampuan dan keterampilan diri Anda dengan mengikuti kelas-kelas di WE Academy. Daftar di sini.

Selanjutnya
Halaman

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini