Armand Hartono Bongkar Strategi Utama yang Sukseskan BCA, Ternyata Oh Ternyata...

Armand Hartono Bongkar Strategi Utama yang Sukseskan BCA, Ternyata Oh Ternyata... Kredit Foto: Sufri Yuliardi

Putra mahkota Djarum, Armand Hartono yang saat ini menjabat sebagai Direktur Bank Central Asia (BCA) adalah anak dari orang terkaya Indonesia, Budi Hartono. 

Dalam video YouTube "GDP ICON2018: Leadership Jaman Now by Armand Hartono", Armand berujar bahwa pemimpin sejak dahulu hakikatnya sama, yaitu di depan memberi contoh, di tengah-tengah memberi kekuatan, di belakang memberi dukungan.

Baca Juga: Armand Hartono: Manusia Harus Terus Beradaptasi, Jangan Takut dengan Teknologi, Karena...

Armand mengungkap meski hari ini BCA dikenal sebagai bank terkenal, namun BCA dimulai dengan penuh perjuangan. Titik balik kesuksesan BCA dimulai saat BCA membuat real-time payment. Nasabah pun berbondong-bondong mendaftar membuka akun rekening. Dalam lima tahun, bertambah lima juta akun.

Armand mengakui saat itu pihaknya tidak siap. Jika dahulu nasabah ke bank hanya 3x seminggu, kini bisa 5-10 kali. Armand bahkan tak terkejut saat BCA dijuluki Bank Capek Antre.

"Kita kaget, ketika kita membuat semuanya online, gratis, dengan adanya tahapan dan undian, semuanya sukses tetapi kita tidak siap sukses," ujar Armand.

Ini karena nasabah semakin banyak tetapi infrastruktur dan sumber daya manusia (SDM) tidak mendukung. Karena masalah-masalah ini, Armand menuturkan diperlukan pemimpin yang gigih.

Selanjutnya
Halaman

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini