Tetap Bugar di Usia Senja, Ternyata Ini Rahasia Ratu Elizabeth II

Tetap Bugar di Usia Senja, Ternyata Ini Rahasia Ratu Elizabeth II Kredit Foto: Antara/Peter Nicholls

Tetap terlihat bugar dan sehat adalah sesuatu yang mungkin jarang ditemui di masa sekarang ini. Kondisi lingkungan, makanan cepat saji yang bertebaran di mana-mana, sampai minimnya aktivitas fisik juga tidak cukup mendukung untuk hidup lebih sehat. Namun nampaknya itu tidak berlaku bagi Ratu Elizabeth II yang tetap terlihat bugar di usia senjanya. 

Di Usia 95 tahun, sang ratu inggris masih terlihat sehat dan bugar. Apa rahasia yang dia miliki sehingga tetap terlihat sehat?

Baca Juga: Kesepian Ternyata Meningkatkan Risiko Kematian Pada Orang Tua yang Dirawat di ICU

Melansir laman Express, Bryan Kozlowski, seorang budayawan Inggris telah merilis buku Long Live the Queen. Buku ini mengeksplorasi elemen gaya hidup sehari-hari Ratu termasuk apa yang dia makan, jadwal kerjanya, waktu luang dan bagaimana dia menyeimbangkan hubungan keluarga dan profesional. Dengan melakukan itu, dia mengidentifikasi rahasia kesehatan raja yang baik.

Anehnya, Kozlowski mengungkapkan salah satu cara utama Ratu tetap sehat adalah melalui "kebiasaan mental." Melalui memiliki sikap mental yang baik yang juga mempengaruhi kesehatan fisiknya juga.

Kozlowski menyatakan, setiap hari Ratu menerima kotak merah besar yang penuh dengan dokumen dari laporan Parlemen hingga dokumen intelijen. Selain itu, dia terus mengikuti berita terbaru dan kegiatan politik, membaca koran setiap pagi sambil sarapan. Ini memungkinkan dia untuk menjaga otaknya tetap aktif, sesuatu yang harus dilakukan oleh semua orang yang bertambah tua.

Baca Juga: WHO Mengungkapkan Varian Delta Lebih Mengkhawatirkan Daripada Mu

Annette Medina-Walpole, M.D., presiden American Geriatrics Society mengatakan Menjaga otak Anda tetap aktif, melalui pekerjaan atau proyek pendidikan, sangat penting di setiap tahap kehidupan.

Para ahli percaya bahwa dengan melakukan aktivitas yang berarti melindungi otak dengan membentuk "cadangan kognitif". Age UK mendefinisikan ini sebagai gagasan bahwa orang mengembangkan cadangan kemampuan berpikir sepanjang hidup mereka, yang melindungi mereka dari penuaan dan penyakit.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini