Sampaikan Pesan Moral Hadapi Caci Maki, Prabowo: Makin Dijelekin, Kamu Akan Semakin Baik

Sampaikan Pesan Moral Hadapi Caci Maki, Prabowo: Makin Dijelekin, Kamu Akan Semakin Baik Kredit Foto: Instagram/Prabowo Subianto

Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menyampaikan pesan moral dalam menghadapi kritik, bully, dan caci maki, yang kini banyak muncul di dunia maya. Menurutnya, tidak perlu reaktif terhadap semua hal itu.

"Kamu dijelek-jelekin, biasa. Orang jelekin kamu, udahlah. Semakin kau dijelekin, semakin kamu baik. Nah itu ilmu susah kan. Terserah dia mau belajar atau tidak," ujar Prabowo dalam video berdurasi sekitar 15 detik yang diunggah akun Instagram @indonesiaadilmakmur, Selasa (7/09).

Tidak diketahui dalam acara apa Ketua Umum Partai Gerindra itu menyampaikan pidato. Admin akun @indonesiaadilmakmur hanya menuliskan caption berikut:

Baca Juga: Jokowi Reshuffle Kabinet pada Oktober, Menteri yang Didepak Jangan Baper!

"Pepatah mengatakan, jika kamu ingin meludahi langit maka ludah itu akan jatuh mengotori dirimu sendiri. Dihina, dicela, dicemooh adalah hal yang biasa. Biarkan saja. Sadarlah… Kadang kita harus mengerti kapan merespon, tapi ada juga saatnya kita hiraukan. Biarkanlah berlalu," tulisnya.

Admin juga mengingatkan agar tidak menebar kebencian. "Ketika kita belum bisa memberi, setidaknya janganlah mengambil. Saat kita tidak bisa membahagiakan, jangan membuatnya sedih. Ketika sulit untuk menghargai, setidaknya jangan menghina. Di kala kita tidak bisa memuji, janganlah menghujat dan menebar kebencian," tulisnya lagi.

Video ini sudah ditonton sebanyak 18.873 kali dan dibanjiri komentar dukungan.

Seperti diketahui, sejak bergabung dengan kabinet Presiden Joko Widodo, Prabowo mendapatkan banyak kritikan, baik posisinya sebagai Ketua Umum Partai Gerindra dan Menhan. Belum lama ini, Menhan dikritik soal rencana modernisasi alat utama sistem persenjataan (Alutsista).

Investasi terbaik ialah investasi leher ke atas. Yuk, tingkatkan kemampuan dan keterampilan diri Anda dengan mengikuti kelas-kelas di WE Academy. Daftar di sini.

Lihat Sumber Artikel di Rakyat Merdeka Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Rakyat Merdeka. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Rakyat Merdeka.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini