Bukan Cuma Bangun Dua RS Baru, Mitra Keluarga: Ada Dua RS yang Akan Kami Akuisisi

Bukan Cuma Bangun Dua RS Baru, Mitra Keluarga: Ada Dua RS yang Akan Kami Akuisisi Kredit Foto: Mitrakeluarga.com

Pandemi Covid-19 tak menjadi alasan bagi PT Mitra Keluarga Karyasehat Tbk (MIKA) untuk melakukan ekspansi. Pasalnya, pengelola RS Mitra Keluarga ini rela merogoh kocek ratusan miliar rupiah untuk membangun dua rumah sakit baru pada tahun 2021. 

CFO Mitra Keluarga, Joyce V. Handajani, mengungkapkan bahwa dua rumah sakit baru yang saat ini masih dalam proses pembangunan itu ditargetkan dapat beroperasi pada tahun 2022 mendatang. Kepada media, ia mengaku pembanguann satu rumah sakit menelan dana sebesar Rp250 miliar hingga 300 miliar. Setiap rumah sakit memiliki kapasitas sebanyak 200 tempat tidur. Pembangunan tersebut akan menjadi rumah sakit ke-27 dan ke-28 bagi Mitra Keluarga yang masing-masing berlokasi di Deltamas (Bekasi) dan Pamulang (Tangerang Selatan). Baca Juga: Bisnis Rumah Sakit Milik Boenjamin Setiawan Kinclong, Laba RS Mitra Keluarga Melonjak Signifikan!

"Mitra Keluarga masih akan melanjutkan growth strategy kami. Tahun 2021 ini kami sudah mulai membangun dua rumah sakit," jelasnya, Rabu, 8 September 2021.  Baca Juga: Emak-Emak Nyesek Parah Lihat Harga Emas Antam Hari Ini Berdarah-Darah!

Pada saat yang bersamaan, Mitra Keluarga juga menyebut ada rencana untuk melakukan akuisisi sebagai salah satu langkah ekspansi. Saat ini, imbuh Joyce, ada dua rumah sakit yang potensial untuk bisa diakuisisi oleh perusahaan milik konglomerat Boenjamin Setiawan itu.

"Saat ini ada dua rumah sakit potensial yang bisa kita akuisisi sebagai rencana ekspansi," sambungnya.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini