Tiba-tiba Kasus Narkoba Coki Pardede Mendadak Ditangani Polda Metro Jaya

Tiba-tiba Kasus Narkoba Coki Pardede Mendadak Ditangani Polda Metro Jaya Kredit Foto: Antara/Muhammad Iqbal

Kuasa hukum sebut kasus Coki Pardede dilimpahkan ke Polda Metro Jaya, setelah sebelumnya ditangani Polres Metro Tangerang Kota.

"Perkembangan kasusnya sekarang, perkaranya ditangani Polda Metro Jaya," kata Milano Lubis, kuasa hukum Coki Pardede di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (8/9/2021).

Baca Juga: Menurut ICJR, Tindakan Polisi Sasar Orientasi Seksual Coki Pardede Langgar HAM

Disebut pula bahwa Coki telah menghadapi pemeriksaan ulang oleh penyidik Polda Metro Jaya. Setelahnya Coki Pardede dikembalikan ke panti rehabilitasi yang dipilih Polres Metro Tangerang Kota.

"Kemarin juga baru habis diperiksa ulang, terkait pemeriksaan Coki. Ya tapi prosesnya Coki masih saat ini ada di tempat rehab yang ditentukan pihak kepolisian," ungkapnya.

"Karena kemarin itu sudah sempat dibawa ke sana (panti rehabilitasi) dari Polres tangerangnya, ya sudah karena ada serah terimanya di sana dan dia memang butuh pengobatan karena memang dia pemakai, jadi yasudah sementara di situ," sambungnya.

Ditanya soal sebabnya, Milano Lubis mengaku belum mengetahui secara pasti.

"Kita belum tahu arahnya karena ini kan baru pindah ke Polda Metro Jaya," ungkapnya.

Sebelumny Coki Pardede diamankan di kediamannya di kawasan Cisauk, Tangerang Selatan untuk kasus Narkoba.  Coki pun telah meminta maaf pada semua pihak dalam perilisan kasusnya.

Sebelumnya, Polres Metro Tangerang Kota mengatakan sudah menghentikan kasus Coki Pardede. Rekan Tretan Muslim itu hanya diminta buat rehabilitasi.

"Dia adalah korban sehingga nggak kena unsur proses lebih lanjut, tidak, hanya rehabilitasi, dia hanya cukup untuk direhab," ujar Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Deonijiu De Fatima pada Senin (6/9/2021).

Sehingga belum diketahui lebih detail mengenai alasan kasus tersebut kini dilimpahkan ke Polda Metro Jaya.

Baca Juga: RSKO Cibubur Jadi Tempat Coki Pardede Jalani Rehabilitasi

Lihat Sumber Artikel di Suara.com Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Suara.com.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini