WEHA Luncurkan Layanan Pengiriman Paket ke Seluruh Indonesia

WEHA Luncurkan Layanan Pengiriman Paket ke Seluruh Indonesia Kredit Foto: DayTrans

WEHA Transportasi Indonesia melalui anak usahanya DayTrans pada hari Rabu (8/9) meluncurkan layanan baru, yaitu pengiriman paket ke seluruh destinasi di Indonesia. Sebelumnya, DayTrans hanya melayani pengiriman paket ke destinasi seperti Jakarta, Bandung, Semarang, Salatiga, Jepara, Yogyakarta, Solo, dan Surabaya.

Penambahan layanan ini sangat penting dalam strategi pengembangan bisnis DayTrans ke depannya karena dapat menguatkan brand image di mata customer kalau DayTrans juga adalah sebuah perusahaan logistik yang dapat mengirim paket ke seluruh Indonesia.

Baca Juga: Bisnis WEHA Tumbuh di Semester I/2021, Kembali Bukukan Keuntungan EBITDA

Untuk fase pertama, layanan ini dijalankan secara offline dengan cara perusahaan menggunakan counter-counter DayTrans yang ada menjadi sebuah drop-off point. Customer bisa membawa paketnya dan dikirimkan melalui reservasi di counter DayTrans. Untuk fase kedua, akan diintegrasi fitur baru DayTrans ke dalam aplikasi sehingga customer tidak perlu datang ke counter, tetapi hanya memesan melalui aplikasi dan kurir DayTrans akan menjemput paketnya untuk mengantarkan paket tersebut ke lokasi tujuan. Layanan pengiriman paket ke seluruh Indonesia ini terdapat di seluruh counter-counter yang ada.

Selain layanan pengiriman paket ke seluruh Indonesia, DayTrans juga meluncurkan fitur DayMall area Bogor. Dengan adanya layanan ini, sekarang customer dapat membeli makanan atau jajanan yang berada di kota Bogor. Untuk fase pertama, DayTrans memberikan layanan kepada customer di Jakarta, Bandung, Semarang, Yogya, dan Surabaya untuk dapat membeli makanan atau jajanan dari Kota Bogor. Selanjutnya, DayTrans akan mencoba untuk membuka layanan DayMall untuk customer yang ada di area Bogor sehingga orang yang ada di Bogor dapat membeli makanan dari kota-kota yang menjadi area layanan DayTrans.

Perusahaan sudah merasakan efek recovery yang cukup sehat dengan penurunan angka Covid dan juga pelonggaran mobilitas seperti turunnya PPKM ke level 3. Minggu lalu, DayTrans telah meluncurkan fitur baru untuk pemesanan hotel melalui aplikasi. Perusahaan menilai strategi ini sejalan dengan melihat pertumbuhan mobilitas orang yang sejalan dengan peningkatan reservasi untuk hotel.

Di luar DayTrans, perusahaan juga merasakan perbaikan kinerja di divisi bus pariwisata (White Horse) dan divisi open trip (Explorer.ID).

"Kami optimis dengan angka Covid yang terus turun dan juga angka vaksinasi yang terus meningkat, kinerja perusahaan akan terus membaik sehingga dapat mencetak laba di kuartal ke 4 Tahun 2021," seperti dikutip dari keterangan tertulis perusahaan, Rabu (8/9/2021).

Investasi terbaik ialah investasi leher ke atas. Yuk, tingkatkan kemampuan dan keterampilan diri Anda dengan mengikuti kelas-kelas di WE Academy. Daftar di sini.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini