Bikin Ngeri! Pendiri Telegram Sebut Video TikTok dan Netflix Bisa Merusak Otak

Bikin Ngeri! Pendiri Telegram Sebut Video TikTok dan Netflix Bisa Merusak Otak Kredit Foto: Instagram/durov

Pendiri Telegram Pavel Durov secara blak-blakan meminta orang-orang jangan terlena akan layanan TikTok atau Netflix. Dalam postingan terbaru di channel Telegram resminya, Durov menyinggung kinerja otak manusia adalah yang paling kuat.

"Pikiran adalah alat kita yang paling kuat. Tak ada yang tidak bisa dilakukannya. Berdasarkan banyak studi, pikiran secara aktif menghasilkan ide baru bahkan saat kita beristirahat atau tak melakukan apapun. Sering kita punya solusi masalah sulit setelah tidur panjang di malam hari," tulis Durov.

Pria kelahiran Rusia ini menambahkan, kondisi mental manusia bergantung pada kualitas informasi yang dimasukkan ke otak. Ini seperti bagaimana tubuh kita bergantung pada apa yang kita makan.

Baca Juga: Ngeri Abis! Pendiri Telegram Pavel Durov Diincar Spyware Ganas, Bisa Curi Seluruh Data di Ponsel!

"Jika kita memupuk otak dengan data real life yang memungkinkannya menyelesaikan masalah-masalah fundamental, ia akan memproses data ini di latar belakang dan datang dengan solusi tidak terduga," lanjut Durov.

Namun, pria 36 tahun ini menyayangkan bagaimana orang-orang terlena dengan tayangan video TikTok atau Netflix. Menurutnya, kedua platform tersebut justru membuat orang-orang tidak awas dalam berpikir.

"Sayangnya kebanyakan orang lebih memilih menyuapi pikiran mereka tidak dengan fakta nyata yang bisa membuat kita mengubah dunia tapi dengan video serial Netflix random atau video TikTok," ujarnya.

Selanjutnya
Halaman

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini