Setelah Peluncuran Dompet Digital Bitcoin, Masyarakat El Salvador Laporkan Masalah Pertamanya

Setelah Peluncuran Dompet Digital Bitcoin, Masyarakat El Salvador Laporkan Masalah Pertamanya Kredit Foto: Unsplash/André François McKenzie

Adopsi Bitcoin (BTC) El Salvador menemui hambatan pertamanya setelah warga melaporkan masalah mengunduh dan mengoperasikan dompet Chivo yang dikelola negara tersebut. 

Sementara dompet itu diturunkan segera setelah diluncurkan, Presiden Salvador Nayib Bukele kemudian mengumumkan bahwa semua masalah yang terkait dengan dompet BTC telah diperbaiki. Dia melalui cuitannya di Twitter:

Baca Juga: McDonald di El Savador Bisa Menerima Pembayaran Pakai Bitcoin!

"Kami telah menyelesaikan perawatan dompet Chivo hari ini. Laporkan kerusakan apa pun di sini, di komentar.”

Segera setelah penerapan hukum bitcoin di  El Salvador, dompet Chivo dilaporkan diluncurkan di toko aplikasi utama, termasuk Google Play, Huawei AppGallery, dan Apple App Store.

Setelah banyak laporan pengguna tentang waktu henti sistem dan masalah pengunduhan, Bukele mengumumkan periode pemeliharaan untuk meningkatkan pengalaman pengguna dan memperbaiki masalah yang telah dilaporkan.

“Kami akan memutuskan sistem dari jam 1 pagi hingga jam 6 pagi untuk melakukan penyesuaian ini. Tim kami sudah siap. Kami berharap besok jauh lebih baik,” lanjut Bukele.

Saat ini, dompet Chivo di Google Play store hanya akan didukung  untuk Samsung Galaxy S20 dan Samsung Galaxy S21.

Sementara layanan telah dilanjutkan, pihak berwenang Salvador telah meminta warga untuk melaporkan masalah teknis terkait Chivo yang akan ditujukan untuk meningkatkan pengalaman semua orang.

Karena status Bitcoin sebagai alat pembayaran yang sah di El Salvador resmi, penasihat hukum presiden, Javier Argueta telah mengumumkan mandat bagi bisnis lokal untuk menerima BTC.

Bisnis di El Savador masih berhak memilih antara BTC dan dolar Amerika Serikat untuk pembayaran akhir. Dompet Chivo memiliki opsi bagi pedagang untuk mengubah pendapatan Bitcoin mereka menjadi dolar secara otomatis.

Dalam laporan sebelumnya raksasa makanan cepat saji Amerika McDonald's juga mulai menerima pembayaran bitcoin di negara tersebut.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini