Penting! Pola Makan Ini Bisa Cegah Risiko Disfungsi Ereksi pada Pria

Penting! Pola Makan Ini Bisa Cegah Risiko Disfungsi Ereksi pada Pria Kredit Foto: Pexels/Nicholas Swatz

Pola makan Mediterania dapat membawa banyak manfaat bagi tubuh manusia, termasuk jantung yang lebih sehat dan otak yang lebih tajam.

Tak hanya itu, bagi pria pola makan ini bisa menurunkan risiko disfungsi ereksi di masa depan.

Hal ini dinyatakan dalam penelitian yang dipresentasikan secara online pada di pertemuan tahunan European Society of Cardiology.

Melansir dari Medicinenet, para peneliti menemukan bahwa pola makan meningkatkan kesehatan pembuluh darah di seluruh tubuh termasuk penis.

Pria yang mengikuti pola makan Mediterania memiliki kadar testosteron yang lebih tinggi, kinerja ereksi yang lebih baik, dan arteri yang lebih fleksibel.

"Tampaknya masuk akal bahwa pola makan ini dapat meningkatkan kebugaran dan kinerja ereksi dengan meningkatkan fungsi pembuluh darah dan membatasi penurunan testosteron yang terjadi di usia paruh baya," kata peneliti Dr. Athanasios Angelis dari University of Athens di Yunani.

Pola makan Mediterania menekankan konsumsi buah-buahan, sayuran, biji-bijian dan minyak zaitun. Anda tetap bisa makan produk susu, telur, ikan dan unggas dalam jumlah rendah hingga sedang, tetapi harus membatasi konsumsi daging merah.

"Pola makan Mediterania telah terbukti meningkatkan kesehatan sel-sel yang melapisi dinding bagian dalam pembuluh darah," kata Dr. Andrew Freeman, salah satu pendiri American College of Cardiology's Nutrition and Lifestyle Work Group, dan seorang ahli jantung di National Jewish Health di Denver.

"Tidak mengherankan jika meningkatkan fungsi (pembuluh darah) secara umum, itu juga akan memperbaiki pembuluh darah yang membawa darah ke penis," imbuhnya.

Lihat Sumber Artikel di Suara.com Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Suara.com.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini