Rambah Bisnis Rokok Elektrik, Gudang Garam Bangun Tiga Perusahaan Sekaligus

Rambah Bisnis Rokok Elektrik, Gudang Garam Bangun Tiga Perusahaan Sekaligus Kredit Foto: Sufri Yuliardi

PT Gudang Garam Tbk (GGRM) mengaku akan merambah bisnis rokok elektrik alias vape. Sebagai persiapan, Gudang Garam saat ini sudah membangun tiga perusahaan sekaligus. 

Direktur Gudang Garam, Heru Budiman, mengungkapkan bahwa mengenai perusahaan yang dibangun, ketiganya memiliki fungsi masing-masing yang meliputi importir bahan baku, manufaktur (produsen), dan distributor. Baca Juga: Garuda Telan Pil Pahit, Harus Bayar Sewa Pesawat Gara-Gara Kalah di Pengadilan

Meski begitu, Heru menyatakan raksasa perusahaan rokok itu masih masih akan memantau perkembangan bisnis dan pasar rokok elektrik terlebih dahulu. Ketiga perusahaan pun belum beroperasi dan belum memiliki karyawan.  Baca Juga: Omzet dan Cuan Gudang Garam Jomplang! Keuntungan Hilang Triliunan Rupiah!

"Sampai hari ini ketiga anak usaha tidak melakukan aktivitas apa pun di bidang rokok elektrik, tidak ada karyawan," pungkasnya pada Kamis, 9 September 2021. 

Ia menambahkan, meski akan terjun ke bisnis rokok elektrik, rokok konvensional tidak akan bisa tergantikan. Hal itu berkenaan dengan konsumen, di mana menurutnya tidak ada jaminan bahwa seorang perokok pindah dari rokok konvensional ke rokok eletrik dengan alasan lebih sehat. 

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini