Sssttt, Bos Bank Banten Bocorkan Rencana Kerja Sama dengan Perusahaan Milik Jeff Bezos

Sssttt, Bos Bank Banten Bocorkan Rencana Kerja Sama dengan Perusahaan Milik Jeff Bezos Kredit Foto: Bank Banten

PT Bank Pembangunan Daerah Banten Tbk (BEKS) bakal segera merilis layanan digital yang bekerja sama dengan salah ssatu perusahaan milik Konglomerat dunia Jeff Bezos, Amazon Web Services (AWS).

Direktur Utama Bank Banten, Agus Syabarrudi mengatakan bahwa pihaknya sudah melakukan pembicaraan yang cukup intens dengan AWS.

“Kami sudah bertemu sangat intens dengan perwakilan AWS Indonesia yaitu Gunawan dan banyak inisiatif yang akan ditindaklanjuti, bahkan sudah berkoordinasi juga dengan pemerintah provinsi dengan membicarakan sangat matang dan bisa disiapkan sebuah ekosistem keuangan yang nantinya akan di buat bersama-sama dengan Amazon web service ini,” kata Agus dalam keterangan resmi di Jakarta, Kamis (9/9/2021).

Baca Juga: Bersiap Terbitkan 23 Miliar Saham Baru, Bank Banten Kejar Target Meraih Laba

Ia menyebutkan jika Bank Banten akan mengembangkan layanan digital melalui kerjasama dengan Amazon web service, untuk layanan komputasi awan yang terkait dengan kinerja bank Banten.

Menurut dia, pengembangan layanan digital Bank Banten ke depan punya potensi yang besar. Selain captive market utama Bank Banten adalah kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN), provinsi Banten juga dikelilingi sejumlah industri strategis, seperti industri baja, industri petrokimia hingga pemain properti besar, ditambah fasilitas pendukung lainnya seperti bandara internasional dan pelabuhan.

Manajemen Bank Banten optimis mampu menjalankan strategic turnaround guna mendorong perbaikan kinerja bisnis perbankan Bank Banten di tahun 2021. BEKS mengusung 4 Grand Strategy dan 8 Quick Wins dalam mengembangkan bisnisnya. Dimana ,pada awal Q3-2021 ini BEKS mampu memperbaiki kinerja pendapatan bunga hingga Fee based income.

Baca Juga: Di Tangan Manajemen Baru, Pendapatan Bank Banten Naik 262% Hingga Agustus 2021

“Bank Banten telah mengadakan agenda workshop tentang AWS kepada pemangku kepentingan di Provinsi Banten, Dimana yang menjadi akselerasi transformasi digital Banten dengan Cloud, Artificial Intelligence/Machine Learning, Big Data dan IoT (internet of things) dan smart city,” terangnya.

Manajemen Bank Banten saat ini tengah memfinalisasi kerja sama dengan perusahaan digital milik Jeff Bezos iti. Ia berharap layanan digital yang bekerja sama dengan Amazon ini bisa diluncurkan dalam waktu dekat ini.

“Kami memutuskan untuk terus meningkatkan kerjasama layanan digital ini saat ini kami sudah bekerjasama dengan FDS yang juga nanti akan terus membantu berkomunikasi dengan Amazon untuk membentuk ekosistemnya. Dalam waktu dekat Bank Banten akan segera menginformasikan kepada publik,” tutupnya.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini