IHSG Ibarat Kesurupan: BCA, Telkom, hingga Astra Jadi Saham yang Merasuki

IHSG Ibarat Kesurupan: BCA, Telkom, hingga Astra Jadi Saham yang Merasuki Kredit Foto: Telkom Indonesia

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) melesat signifikan pada menit-menit terakhir perdagangan hingga terapresiasi 0,70% ke level 6.068,22 pada akhir sesi II, Kamis, 9 September 2021. Amunisinya tidak lain adalah suntikan dana asing yang menembus Rp830,61 miliar per Kamis sore. 

Ratusan miliar rupiah terpantau masuk ke dalam saham-saham bluechip. Melansir dari RTI, BCA menempati posisi teratas sebagai saham yang paling banyak dibelanjakan asing. Net buy atas saham BCA mencapai Rp204,5 miliar dan harga sahamnya terapresiasi 2,02% ke level Rp32.850 per saham. Baca Juga: Dapat Kontrak Puluhan Miliar Rupiah, Perusahaan Milik Bakrie: Keuangan Akan Jadi Kuat!

Tak mau ketinggalan, saham Telkom juga turut menjadi tujuan asing untuk berbelanja. Sampai akhir perdagangan, nilai beli bersih atas saham Telkom mencapai Rp141,4 miliar. Harga saham Telkom pun melesat 1,80% ke level Rp3.390 per saham pada sesi kedua. Baca Juga: Garuda Telan Pil Pahit, Harus Bayar Sewa Pesawat Gara-Gara Kalah di Pengadilan

Saham yang masuk dalam tiga besar peraih net buy tertinggi ialah saham Astra International. Sore ini, akumulasi nilai beli bersih atas saham Astra menembus Rp102,1 miliar. Harga saham Astra parkir dengan apresiasi 3,81% ke level Rp5.450 per saham pada Kamis sore.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini