Adzan yang Dipakai Mnet untuk Soundtrack Aslinya Lagu Band Inggris

Adzan yang Dipakai Mnet untuk Soundtrack  Aslinya Lagu Band Inggris Kredit Foto: Republika

Sebelumnya telah ramai kecaman untuk Mnet yang menjadi tuan rumah acara kompetisi Street Woman Fighter karena menggunakan kumandang adzan unutk soundtrack acaranya

Dilansir All K-pop pada Kamis (9/9), warganet Muslim banyak yang mengungkapkan kemarahannya karena penggunaan adzan untuk acara hiburan. Mereka menyerukan Mnet untuk mengubah soundtrack dan meminta maaf atas kecerobohannya.

Pemirsa menentang kreativitas editor untuk remixing dan glitching kumandang adzan. Salah satu video dari pengguna TikTok @yourbestieotd membandingkan musik Street Woman Fighter dengan panggilan untuk sholat umat Islam.

Warganet dengan cepat menemukan bahwa lagu yang digunakan dalam pembuka Street Woman Fighter awalnya tidak dibuat oleh Mnet. Lagu itu aslinya berjudul “Azan" yang dibuat oleh band Inggris, LOSERS.

"Azan" dirilis pada 2010 dalam album Beautiful Losers. Komentar baru untuk memprotesnya telah ditinggalkan warganet di bawah video lagu tersebut di Youtube LOSERS.

Lihat Sumber Artikel di Republika Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Republika. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Republika.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini