Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Twitter Uji Coba Fitur Baru Serupa Facebook

Twitter Uji Coba Fitur Baru Serupa Facebook Kredit Foto: Unsplash/Brett Jordan
Warta Ekonomi -

Media sosial Twitter menguji coba fitur baru, yaitu untuk komunitas secara global, dan hampir serupa dengan grup Facebook. Twitter mengatakan, saat ini pengguna tertentu dapat membuat Komunitas dan akan menyasar lebih banyak pengguna dalam beberapa bulan mendatang, dikutip dari Reuters, Kamis (9/9)

Twitter tidak mengungkapkan jumlah pengguna yang dapat membuat Komunitas dalam uji coba ini.

Baca Juga: Heboh Sri Mulyani Bongkar Korupsi Probolinggo di Twitter

Namun, seluruh pengguna dapat masuk ke dalam grup jika mendapat undangan. Komunitas dapat dilihat oleh publik, meskipun pada tahap ini orang perlu diundang untuk bergabung oleh moderator atau anggota lain.

"Saat ini, beberapa Komunitas awal yang kami uji berkaitan dengan percakapan populer di Twitter seperti anjing, cuaca, sepatu kets, perawatan kulit, astrologi, dan akan lebih banyak di masa yang akan datang," kata David Regan selaku Staff Product Manager Twitter.

Twitter mengatakan akan menyesuaikan aturan untuk menjaga keamanan pengguna di dalam Komunitas, termasuk mengembangkan cara untuk mengidentifikasi kelompok yang bermasalah. Seorang juru bicara Twitter mengatakan perusahaan telah melakukan penelitian dan berkonsultasi dengan para ahli selama setahun terakhir untuk mengantisipasi penyalanggunaan fitur.

Baca Juga: Survei Terbaru Twitter: Intip Cara Sukses Tarik Minat Pembeli Jelang Harbolnas

 

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Republika. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Republika.

Editor: Adrial Akbar

Tag Terkait:

Bagikan Artikel:

Video Pilihan