Calon Anggota BPK, Komisi XI DPR Tak Ragukan Kualitas dan Pengalaman Blucer Rajagukguk

Calon Anggota BPK, Komisi XI DPR Tak Ragukan Kualitas dan Pengalaman Blucer Rajagukguk Kredit Foto:

Anggota Komisi XI DPR RI Gus Irawan mengapresiasi tinggi paparan dan visi-misi calon anggota Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Blucer Wellington Rajagukguk dalam fit and proper test calon anggota BPK di kompleks parlemen, Senayan Jakarta, Kamis (9/9/2021).

Paparan Blucer dinilai sangat bagus untuk diterapkan di BPK agar lembaga negara itu semakin baik ke depan. 

"Kami sangat mengapresiasi paparan pak Blucer. Melihat judul paparan bapak saya sudah tertarik yang berbicara terkait revitaliasi. Baca curiculum vitae bapak saja, pengalamannya sudah tak perlu diragukan dan juga bidang yang sesuangguhnya yang sangat kita butuhkan. Kami sama sekali tidak meragukan itu," ujar Gus Irawan dalam uji kepatutan dan kelayakan calon anggota BPK tersebut. 

Menurut Gus Irawan, BPK merupakan lembaga yang sangat vitayang memiliki pengalaman yang sangat panjang di BPK yakni 31 tahun tidak diragukan lagi untuk menjalankan tugas negara.

"Saya sangat sependapat dengan pernyataan bapak (Blucer), ini kelihatannya dengan hasil opini dengan tujuan bernegara rasanya kok enggak linier selama ini," katanya.

Politisi Partai Gerindra itu menekankan bila Blucer terpilih menjadi anggota BPK, bagaimana membangun sebuah sistem pada saat melakukan audit. Pada saat auditor menemukan berbagai kelemahan, pemerintah juga memiliki auditor internal BPKP.

Pada saat BPK melakkan audit, kemudian melihat di sana-sini hal yang mungkin perlu untuk lebih diperkuat terutama terhadap kontrol di sebuah lembaga atau institusi yang menjadi objek audit BPK.

Selanjutnya
Halaman

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini