Lalamove Bekali Mitra Pengemudi dengan Health and Safety Kit

Lalamove Bekali Mitra Pengemudi dengan Health and Safety Kit Kredit Foto: Sufri Yuliardi

Lalamove, perusahaan teknologi yang melayani pengiriman instan (on-demand) di Indonesia memperkuat layanannya dengan memberi fokus khusus pada aspek kesehatan, keselamatan dan kesejahteraan mitra pengemudinya. 

Untuk melindungi seluruh mitra pengemudinya dalam menjalankan tugas di masa pandemi ini  Lalamove membagikan health kit yang kini memasuki fase distribusi kedua sehingga para mitra pengemudi yang menjadi garda terdepan yang bertemu dengan konsumen dan pihak-pihak lain yang terkait saat menjalankan tugasnya mengambil dan mengantarkan paket sesuai kebutuhan konsumen di Jabodetabek dan Bandung saat ini bisa lebih aman dan terlindungi. Selain itu, menurut data dari Lalamove 90% mitra pengemudi yang aktif sudah melakukan vaksinasi sehingga menambah proteksi diri dalam menjaga kesehatan selama pengiriman barang untuk pelanggan

Menurut Andi M. Rizki, City Director Lalamove Indonesia perlindungan terhadap mitra pengemudi ini merupakan langkah Lalamove untuk memberi jaminan layanan kepada seluruh pelanggan setianya. “Permintaan layanan pengiriman meningkat secara signifikan selama pandemi, Lalamove telah mengambil langkah-langkah yang memadai dalam melindungi mitra pengemudi kami. Kami bersyukur dapat melakukan langkah-langkah perlindungan bagi seluruh mitra pengemudi kami saat mereka bertugas memberikan manfaat dan perlindungan bagi tim. Health kit ini akan membuat perjalanan pengiriman mereka lebih aman,” ujar Andi M. Rizki.

Lanjutnya, pembagian health kit bagi mitra pengemudi Lalamove ini dibagi dalam 2 fase yang tiap fasenya akan menjangkau seluruh mitra pengemudi Lalamove, baik roda dua maupun roda empat. Fase pertama telah dimulai sejak 13 Juli 2021, sementara dan fase kedua dimulai sejak 24 Agustus 2021 dan akan terus berlangsung secara bertahap hingga pertengahan September 2021.

Paket health kit yang diberikan Lalamove dalam program ini antara lain berisi masker, vitamin dan hand sanitizer, serta Lalabag yang dibagikan langsung kepada para mitra pengemudi secara gratis. Di fase pertama, mitra pengemudi yang menerima paket health kit merupakan mitra pengemudi Lalamove yang khusus mengantar dan mengirim pesanan obat-obatan dari berbagai apotek di Jakarta dan Bandung, untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

“Lalamove selalu mengambil tindakan antisipasi untuk memastikan keselamatan dan kesejahteraan pengemudi dan pelanggan kami setiap saat. Kami akan terus bekerja sama dengan erat dengan masyarakat dan seluruh mitra pengemudi kami, sehingga kami dapat memberikan layanan terbaik untuk selama masa sulit ini. Mari kita juga berdoa, agar pandemi ini segera usai, sehingga kita bisa kembali menggerakan roda perekonomian kita dengan normal dan kekuatan penuh.”

Andi M. Rizki mengatakan, penggunaan jasa pengiriman instan on-demand memang terus menunjukan pertumbuhan positif di masa PPKM level 4 dan level 3 yang diberlakukan di Jawa dan Bali. Meroketnya angka kasus positif COVID-19 ini menuntut pemerintah melakukan berbagai pembatasan sehingga keberadaan jasa pengiriman instan menjadi alternatif, selain karena lebih praktis, namun juga lebih aman. 

Hingga Agustus 2021, berbagai penyedia jasa logistik mencatatkan peningkatan pengiriman barang sejak pandemi hingga 30% termasuk di masa PPKM level 4 dan level 3 saat ini seperti dilansir idxchanel.com (23/08) dan Lalamove sendiri mencatat peningkatan order sebesar 50% pada masa pandemi seperti sekarang.

“Untuk itulah, kami yakin dengan membekali mitra pengemudi dengan health kit, kami dapat meningkatkan performa mitra pengemudi kami sekaligus memberi jaminan layanan yang lebih aman dan sehat bagi seluruh pelanggan setia kami.”

Menjawab kebutuhan masyarakat di masa PPKM level 4 dan level 3, serta berbagai kesulitan lain terkait COVID-19 Lalamove menawarkan layanan garis depan, khususnya dengan inisiatif Deliver Care untuk memberdayakan masyarakat dan membantu mengantarkan kebutuhan esensial termasuk paket nutrisi, obat-obatan, vitamin dan produk sanitasi kepada mereka yang membutuhkan, termasuk yang tengah menjalani isolasi mandiri.

Selama pandemi ini, Lalamove membantu memenuhi kebutuhan pengiriman dengan berbagai metode kendaraan pengiriman seperti sepeda motor, MPV, Van, Pickup bak, pick up box, dan juga engkel box untuk pengiriman hampir semua ukuran. Sejauh ini, mitra pengemudi Lalamove telah melayani masyarakat dengan dedikasi dan profesionalisme sejak merebaknya COVID-19 dalam pendistribusian obat-obatan melalui mitra bisnis Lalamove di bidang medis. Guna memenuhi kebutuhan masyarakat yang sedang isolasi mandiri dan tentunya tetap mematuhi protokol kesehatan.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini