Arab Saudi Bakal Luncurkan Liga Sepak Bola Wanita Pertama

Arab Saudi Bakal Luncurkan Liga Sepak Bola Wanita Pertama Kredit Foto: Reuters/Huseyin Aldemir

Ketua Dewan Direksi Asosiasi Sepak Bola Arab Saudi, Yasser Al-Mishal, mengumumkan pada Kamis (9/9) bahwa Arab Saudi akan meluncurkan liga sepak bola wanita pertama di negara itu selama beberapa bulan mendatang. Saudi juga akan membentuk tim nasional sepak bola wanita pertama.

Ini merupakan bagian strategi untuk mengubah sepak bola Saudi di hadapan Menteri Olahraga Pangeran Abdulaziz Bin Turki Al-Faisal di Riyadh.

"Kami akan bekerja untuk meningkatkan jumlah kompetisi di semua wilayah menjadi 50 kompetisi pada tahun 2025. Kami bertujuan untuk segera menjangkau lebih dari seribu pemain wanita di Saudi," kata Al-Mishal dilansir dari Saudi Gazette, Jumat (10/9).

Asosiasi Sepak Bola Saudi ingin mengembangkan sistem sepak bola Saudi dengan memperbarui struktur kompetisi dan menggunakan teknologi untuk mengidentifikasi dan mengembangkan keterampilan serta bakat.

"Banyak tujuan lainnya, intinya kami akan berkontribusi dalam membangun masa depan yang menjanjikan untuk sepak bola Saudi," jelas Al-Mishal.

Al-Mishal menekankan bahwa strategi komprehensif akan menempatkan sepak bola Saudi di jalur yang benar bagi kerajaan untuk menjadi salah satu negara elite dalam sepak bola. “Kami menargetkan untuk membuat tim nasional yang akan berada di antara 20 besar pada tahun 2034," tegasnya.

Lihat Sumber Artikel di Republika Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Republika. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Republika.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini