Moderna Mengembangkan Vaksin Booster untuk Covid-19 dan Flu Sekaligus

Moderna Mengembangkan Vaksin Booster untuk Covid-19 dan Flu Sekaligus Kredit Foto: Antara/Nova Wahyudi

Perusahaan farmasi yang berasa dari Amerika Serikat, Moderna Inc sedang dalam tahap pengembangan vaksin booster Covid-19 dan Flu sekaligus.

Melansir nbcnews (9/9/21) Moderna mengatakan pada hari Kamis bahwa pihaknya sedang mengembangkan vaksin tunggal yang menggabungkan dosis booster vaksin Covid-19 dengan vaksin flu eksperimentalnya.

Baca Juga: Efek Samping Vaksin Covid-19 Lebih Berisiko Terjadi pada Wanita

Moderna berharap pada akhirnya bisa menambahkan vaksin yang sedang dikerjakan untuk virus pernapasan (RSV) dan penyakit pernapasan lainnya sebagai suntikan tahunan.

"Kami percaya ini adalah peluang yang sangat besar yang ada di depan kami, jika kami dapat membawa ke pasar penguat tahunan pan-respiratory dengan khasiat tinggi," kata Chief Executive Officer Moderna Stéphane Bancel saat presentasi untuk memberi tahu investor tentang obatnya yang sedang dikembangkan.

"Kami percaya Moderna bisa menjadi yang pertama memasarkan peluang baru yang penting ini," katanya.

Perusahaan sedang melakukan uji klinis untuk vaksin RSV pada orang dewasa yang lebih tua.

Baca Juga: Setelah Vaksinasi Remaja Lebih Berisiko Menderita Masalah Jantung Daripada Dirawat karena Covid-19

Produsen obat tersebut sudah memiliki beberapa kandidat vaksin influenza dalam pengembangan. Vaksin baru yang sedang dikembangkan menggabungkan suntikan flu eksperimental yang terjauh bersama dengan vaksin Covid-nya.

Novavax mengatakan pada hari Rabu bahwa pihaknya telah memulai studi tahap awal untuk menguji kombinasi vaksin flu dan Covid.

Moderna juga memberikan pembaruan pada uji coba tahap menengah yang sedang berlangsung yang menguji vaksin Covid yang resmi pada anak-anak berusia 6 bulan hingga kurang dari 12 tahun.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini