Gokil! Meski Pandemi, Kekayaan Gabungan Miliarder Filipina Tembus Rp1.124 Triliun

Gokil! Meski Pandemi, Kekayaan Gabungan Miliarder Filipina Tembus Rp1.124 Triliun Kredit Foto: REUTERS

Kekayaan para orang terkaya di Filipina telah menunjukkan pemulihan yang kuat. Kekayaan gabungan dari 50 orang terkaya di negara itu naik 30% menjadi USD79 miliar (Rp1.124 triliun).

Terlepas dari dampak buruk Covid-19, ekonomi mencatat pertumbuhan dua digit pada kuartal kedua tahun ini. Sentimen investor tetap kuat sehingga memicu kenaikan 13% dalam indeks saham acuan dari tahun lalu.

Lebih dari setengah miliarder Filipina mengalami kekayaan yang naik. Bahkan, empat orang yang masuk dalam daftar menambahkan lebih dari USD1 miliar kekayaan.

Baca Juga: Kisah Orang Terkaya: Nassef Sawiris, Miliarder Mesir, Pewaris Raksasa Pupuk Nitrogen dan Konstruksi

Sy Bersaudara, pewaris yang dibangun oleh mendiang Henry Sy Sr., menambahkan USD2,7 miliar (Rp38,4 triliun) ke kekayaan mereka sehingga tetap menjadi miliarder di No. 1 di Filipina dengan total kekayaan USD16,6 miliar (Rp236 triliun).

Taipan properti Manuel Villar juga merasakan kekayaannya melonjak USD1,7 miliar (Rp24,1 triliun) sehingga kekayaannya menjadi USD6,7 miliar (Rp95,3 triliun) sebagai orang terkaya kedua di Filipina.

Di peringkat ketiga adalah Enrique Razon Jr. yang baru saja mengambil alih Manila Water sehingga kekayaannya mencapai USD5,8 miliar (Rp82,5 triliun).

Selanjutnya
Halaman

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini