Detik-Detik Pelindo Mau Marger, Anak-Anak Usaha BUMN Ini Ngegas Lakukan Ini..

Detik-Detik Pelindo Mau Marger, Anak-Anak Usaha BUMN Ini Ngegas Lakukan Ini.. Kredit Foto: Mochamad Ali Topan

Anak usaha PT Pelindo III (Persero) yakni, PT Pelindo Marine Service (Pelindo Marines) sepakat menjalin kerjasama (MoU) dengan PT Jasa Armada Indonesia Tbk (IPCM) dalam Penyiapan Rencana Kerjasama dalam Kegiatan Penyediaan dan/atau Pelayanan Kapal.

Menurut Direktur Utama Pelindo Marines, Umar, kerjasama ini memiliki potensi yang baik oleh masing-masing pihak dalam memberikan kontribusi pelayanan kapal secara optimal. Selain itu, akan dilakukan sejumlah kajian yang berkaitan dengan kerjasama, baik dari aspek finansial,teknis, komersial, hukum dan aspek lainnya. 

Baca Juga: Pelindo III Catat Pertumbuhan Arus Kapal dan Barang di Semester I

“Kami siap memberi dukungan penuh pada proses sinergi yang akan dilakukan bersama dengan IPCM. Kerja sama ini akan meningkatkan kolaborasi kompetensi dan tukar pengalaman masing-masing, sehingga diharapkan dapat meningkatkan perluasan pasar bersama dengan efisien, serta memberikan nilai tambah pada pelayanan ke pengguna jasa marine,” jelas Umar di Surabaya, Jumat (10/9/2021).

Baca Juga: Duet Bareng Pelindo I, PTK Garap Bisnis Pelayaran dan Kepelabuhanan

Lebih lanut Umar menambahkan, bahwa kerjasama tersebut kedua perusahaan akan mempersiapkan perangkat-perangkat hukum yang diperlukan atas pelaksanaan kerja sama.

"Setiap langkah dalam proses sinergi diharapkan berjalan sesuai kepatuhan pada regulasi terkait dan prinsip Tata Kelola Perusahaan Yang Baik. Dalam kerjasama ini merupakan bentuk dukungan penuh terhadap program Pemerintah Kementerian BUMN yaitu Pelindo Bersatu,” sambung Umar.

Selanjutnya
Halaman

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini