Ada Prahara Sentul City vs Rocky Gerung, Begini Sikap Investor

Ada Prahara Sentul City vs Rocky Gerung, Begini Sikap Investor Kredit Foto: Top Award

PT Sentul City Tbk (BKSL) dan Rocky Gerung terlibat prahara pengosongan lahan. Pengembang properti tersebut diketahui telah melayangkan somasi sebanyak dua kali kepada Rocky Gerung,

Kuasa Hukum Rocky Gerung, Haris Azhar, mengungkapkan bahwa dalam somasinya itu Sentul City meminta Rocky Gerung untuk membongkar dan mengosongkan tempat tinggal di wilayah Bojongkoneng, Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Pihak Sentul City juga mengklaim bahwa pihaknya merupakan pemilik sah atas bidang tanah yang saat ini ditinggali oleh Rocky Gerung. Baca Juga: Tajir Melintir! Jadi Menteri Jokowi Paling Kaya Raya, Sandiaga Uno Kuasai Semua Perusahaan Ini

"Memperingatkan kepada Rocky Gerung bahwa PT Sentul City merupakan pemilik sah atas bidang tanah bersertifikat SHGB Nomor 2412 dan 2411, Bojongkoneng, Kabupaten Bogor," ungkap Haris, dilansir pada Jumat, 10 September 2021. Baca Juga: Bos Bukalapak Rogoh Kocek Ratusan Juta Rupiah Buat Borong Saham!

Seakan tak ambil pusing atas sengketa lahan tersebut, investor di pasar modal terpantau aktif melakukan pembelian saham Sentul City. Melansir dari RTI, akumulasi beli bersih atas saham Sentul City mencapai Rp7,21 miliar pada penutupan sesi kedua, Jumat, 10 September 2021. Nilai tersebut setara dengan net buy Rp21,48 miliar dalam sepekan terakhir.

Tingginya aksi beli memboyong harga saham Sentul City hingga terapresiasi 6,78% ke level Rp63 per saham pada Jumat sore. Sebelum penutupan, harga saham Sentul City sempat melesat hingga ke level tertinggi di Rp65 per saham. Sejumlah 587,59 juta saham diperdagangkan dengan frekuenai 9.033 kali dan membukukan nilai transaksi harian sebesar Rp36,79 miliar.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini