Di Ajang Top BUMD, PT MEA Bawa Pulang 2 Penghargaan Sekaligus

Di Ajang Top BUMD, PT MEA Bawa Pulang 2 Penghargaan Sekaligus Kredit Foto: PT MEA

PT Maluku Energi Abadi (MEA) berhasil memborong penghargaan pada ajang TOP BUMD Award 2021 yakni BUMD Aneka Usaha Bintang 3 dan TOP CEO BUMD 2021, yang diraih Dirrektur PT MEA, Musalam Latuconsina, di Jakarta, Jumat (10/9/2021).

"Alhamdulillah, di umurnya yang belum genap 1 tahun, MEA berhasil meraih penghargaan nasionql. Ini berkat arahan Bapak Industrialisasi Maluku Gubernur Murad Ismail yang bertekad membawa Maluku keluar dari zona kemiskinan melalui pengembangan industri berbasis sumber daya alam di seluruh Maluku," kata Direktur PT MEA, Musalam Latuconsina usai menerima penghargaan tersebut. Baca Juga: Kian Melesat, JIEP Borong 3 Penghargaan Sekaligus di Ajang Top BUMD 2021

Ajang penghargaan TOP BUMD Awards 2021 (Badan Usaha Milik Daerah) kembali diberikan oleh majalah Top Business bersama Institut Otonomi Daerah (i-OTDA) dan Lembaga Kajian Nawacita (LKN), serta beberapa lembaga Tim Penilai. Baca Juga: Erick Thohir Dorong UMKM Naik Kelas Melalui PaDi UMKM

Sementara Menteri BUMN RI Erick Thohir, menegaskan pentingnya sinergi BUMN dan BUMD, dalam sambutannya yang mewakili Wakil Presiden RI. Sinergi BUMN dan BUMD, perlu dikedepankan mendukung pertumbuhan ekonomi daerah dan nasional. 

“Sinergi antara BUMN dan BUMD yang punya kesamaan visi, perlu. Sinergi dan transformasi itu bagus untuk kepentingan rakyat,” kata Menteri Erick.

Ia mengatakan, setelah terdampak Covid-19 kini ekonomi Indonesia dalam tahap pemulihan, ada 10 propinsi yang sudah mencatat pertumbuhan positif.

“Usaha dan inisiatif dari pusat, tak cukup. Perlu keterlibatan pemda yang tentu lebih paham karakteristik daerahnya. Dan dalam hal itu, peran BUMD penting untuk jadi mitra serta menaikkan aktivitas usaha di daerah,” ujarnya.

Selanjutnya
Halaman

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini