Bangun Usaha Sepatu dari Nol, Pasangan Pengusaha Ini Sekarang Miliki Ratusan Pengrajin Sepatu

Bangun Usaha Sepatu dari Nol, Pasangan Pengusaha Ini Sekarang Miliki Ratusan Pengrajin Sepatu Kredit Foto: Melstore

Melstore (@melstore.jkt) merupakan toko sepatu handmade asal Jakarta yang didirikan sejak tahun 2014. Brand ini dikenal dengan menciptakan sepatu yang berani memberikan garansi kepada pelanggannya.

Pada awalnya, melstore.jkt hanya online shop biasa yang menjual sepatu-sepatu wanita dari berbagai brand yang dilakoni oleh pasangan Dinda Amelia Tanjung dan Arief Juntara. Mereka mengawali dagangannya di usia 18 tahun dengan cara menjadi reseller toko-toko sepatu grosir, tanpa stok barang mereka menjual barang dagangannya hanya bermodal foto yang diambil menggunakan kamera handphone.

Baca Juga: Siap-Siap! UNIQLO.COM akan Segera Hadir Jadi Toko Online Terbesar UNIQLO Indonesia

Pada awal perjalanannya, mereka sudah memanfaatkan media sosial sebagai sarana berjualannya yang pada tahun tersebut masih jarang sekali toko yang menggeluti jualan online. Dengan kegigihannya, di tahun pertama mereka akhirnya mampu mengumpulkan sedikit modal dari berjualan online dan membuka booth pertamanya di salah satu mal yang berlokasi di Depok. Mereka memulainya berdua tanpa bantuan karyawan.

Berawal dari 1 booth, hingga akhirnya mereka mampu membuka beberapa booth yang tersebar di beberapa mal di wilayah Jakarta & Depok dan mulai mempekerjakan beberapa karyawan untuk masing-masing booth-nya.

Karena sudah memiliki pelanggan tetap, akhirnya melstore.jkt mulai memproduksi barang dengan brand-nya sendiri yang diberi nama "Damelia".

Berawal dari keluhan pelanggan karena kualitas barang yang mereka ambil dari grosir kurang mumpuni, pasangan ini berambisi untuk membuat produk dengan brand-nya sendiri dengan harga murah dan berkualitas. Di tahun ke-7, kini @melstore.jkt sudah memiliki 1,6 juta followers di akun Instagram dan mampu menjual ratusan hingga ribuan produknya dalam satu hari.

Tak hanya itu, mereka juga sekarang sudah memiliki kantor dan gudangnya sendiri, yang mempekerjakan lebih dari 60 staf dan ratusan pengrajin sepatu setiap bulannya. Mereka juga meluaskan pasarnya dengan membuka beberapa toko yang tersebar di kota-kota besar seperti Lampung, Jogja, Solo, dan Malang.

Sepasang kekasih ini sudah menikah di tahun 2018. Pasangan ini sangat menginspirasi banyak orang dengan perjuangannya membangun bisnis dari nol dan mampu mengubah ekonomi keluarga dengan kegigihan mereka.

Kini, melstore.jkt terus melakukan ekspansi bisnis hingga bisa dikenal oleh seluruh masyarakat Indonesia bahkan internasional nantinya.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini