Heboh Jokowi Umumkan Indonesia Bebas Masker, Ini Faktanya...

Heboh Jokowi Umumkan Indonesia Bebas Masker, Ini Faktanya... Kredit Foto: Instagram Joko Widodo

Narasi Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengumumkan Indonesia bebas masker dan kegiatan masyarakat bisa kembali normal, beredar di media sosial.

Mengutip Suara.com, narasi tersebut dibagikan oleh akun Facebook Ambarawa pada 31 Juli 2021. Akun ini memposting sebuah gambar tangkapan layar dari tayangan Kompas TV.

Tangkapan layar itu menunjukkan Presiden Jokowi sedang mengadakan konferensi pers. Ia didampingi oleh sejumlah staf dan jajarannya, salah satunya adalah Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD.

Baca Juga: Yang Tabah Moeldoko, Roman-romannya Jokowi Lebih Condong ke Anaknya SBY Deh! Coba Aja Lihat dari...

Dalam keterangannya, Presiden Jokowi disebut sedang mengumumkan Indonesia akan bebas masker. Narasi itu juga menyebut kegiatan masyarakat akan kembali normal mulai 32 Juli 2021.

Adapun narasi yang dibagikan sebagai berikut:

“Presiden umumkan bebas masker & kegiatan masyarakat kembali normal mulai 32 Juli 2021.”

Benarkah klaim tersebut?

Berdasarkan penelusuran Turnbackhoax.id -- jaringan Suara.com, narasi Presiden Jokowi mengumumkan Indonesia bebas masker dan kegiatan masyarakat bisa kembali normal tidak benar.

Faktanya, video asli yang diunggah pada kanal YouTube Kompas TV ini berjudul “Pernyataan Lengkap Presiden Jokowi Soal UU KPK, RKUHP dan Demo Anarkis”. Video itu diposting pada 26 September 2021.

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di Suara.com Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Suara.com.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini