Menkes Budi Sadikin Bakal Bahas Vaksin dan Herd Immunity Bersama x Jessica Tanoesoedibjo

Menkes Budi Sadikin Bakal Bahas Vaksin dan Herd Immunity Bersama x Jessica Tanoesoedibjo Kredit Foto: Ist

Pandemi Covid-19 masih memprihatinkan dan terus diupayakan penanganannya secara bersama-sama oleh seluruh komponen pemerintah, swasta dan masyarakat. Hampir di seluruh belahan dunia jumlah kasus positif Covid-19 masih mengalami fluktuasi, termasuk di Indonesia. Selain itu, hingga saat ini masih belum ditemukan obat bagi penyakit yang menyerang pernapasan ini.

Sebagai perlindungan, pemerintah telah menyediakan vaksin gratis untuk masyarakat Indonesia agar dapat mengurangi tingkat penularan maupun gejala bagi yang terpapar dengan harapan dapat terwujudnya kekebalan kelompok.

Sayangnya, hingga kini masih terjadi kurangnya pemahaman serta banyaknya misinformasi dan disinformasi terhadap vaksin membuat sebagian masyarakat masih menghindari vaksin terutama terkait dengan Kejadian Ikutan Paska Imunisasi (KIPI). 

Baca Juga: Genjot Herd Immunity, Target Vaksinasi Covid-19 di Agustus Capai Dua Juta Dosis Per Hari

Akankah “herd immunity” terbentuk setelah vaksin? Bagaimana dengan penanganan Covid-19 di Indonesia ke depannya?

Melalui Instagram Live MNC Peduli, Ketua MNC Peduli Jessica Tanoesoedibjo akan berbincang-bincang dengan Menteri Kesehatan Republik Indonesia Budi Sadikin dan Inisiator Gerakan INSAP (Indonesia Sadar Prokes) Dian Syarief untuk menjawab pertanyaan masyarakat pada Minggu, 12 September 2021, pukul 16.00 WIB di akun instagram resmi mnc peduli. 

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini