Inggris Akan Hilangkan Tes PCR untuk Traveller dan Tidak Akan Melanjutkan Rencana Paspor Vaksin

Inggris Akan Hilangkan Tes PCR untuk Traveller dan Tidak Akan Melanjutkan Rencana Paspor Vaksin Kredit Foto: Reuters/Toby Melville

Menteri Kesehatan atau health secretary Inggris Sajid Javid mengatakan dia ingin meniadakan tes PCR untuk travellers secepat mungkin dan juga dia mengungkapkan rencana paspor vaksin tidak akan dilanjutkan.

Melansir laman Sky News, Saat ini, penumpang yang kembali dari negara daftar hijau, atau tujuan daftar kuning jika sudah divaksinasi lengkap, harus mengikuti tes PCR pada atau sebelum hari kedua setelah mereka tiba di Inggris.

Baca Juga: Tetap Bugar di Usia Senja, Ternyata Ini Rahasia Ratu Elizabeth II

Sajid Javid mengatakan kepada Sky News bahwa dia ingin menghapus persyaratan tes PCR untuk pelancong (travellers) yang kembali dari beberapa negara asing "sesegera mungkin" - ketika dia mengkonfirmasi rencana untuk paspor vaksin telah dibatalkan.

Sekretaris kesehatan mengatakan dia menyadari biaya untuk keluarga yang berlibur ke luar negeri dan bahwa tindakan itu tidak boleh dilakukan "sedetik lebih lama dari yang mutlak diperlukan".

Mr Javid mengatakan dia telah meminta pejabat untuk menghapus aturan "pada saat kita bisa".

Sementara itu, sekretaris kesehatan juga mengatakan kepada Sky News bahwa dia tidak "menyukai ide" paspor vaksin dan berharap untuk "menghindari" memperkenalkannya.

"Kami memiliki sejumlah besar pertahanan; tentu saja kami masih ingin tetap sangat berhati-hati, dan ada beberapa hal yang - ketika melakukan perjalanan misalnya - ada beberapa aturan yang harus tetap berlaku," Mr Javid mengatakan kepada Trevor Phillips Sky News pada hari Minggu.

"Tetapi tes PCR yang diperlukan sekembalinya Anda ke Inggris dari negara tertentu, saya ingin mencoba dan menyingkirkannya sesegera mungkin.

Baca Juga: Sedang Diet? Yuk Optimalkan dengan Mengonsumsi Seledri, Ini Manfaatnya

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini