Salah Cetak Sejarah saat Bantu Liverpool Sikat Leeds 3-0

Salah Cetak Sejarah saat Bantu Liverpool Sikat Leeds 3-0 Kredit Foto: Twitter/@LFC

Mohamed Salah menempatkan dirinya sebagai lima pemain yang mampu mencetak 100 gol di pentas Liga Primer Inggris saat tampil melawan Leeds United, Senin (13/9) dini hari WIB di Stadion Elland Road.

Sumbangan satu gol dari Salah itu mengantarkan Liverpool menang 3-0 atas Leeds. Dua gol the Reds lainnya dicetak oleh Fabinho dan Sadio Mane pada injury time babak kedua.

Tambahan tiga angka itu mengangkat pasukan Juergen Klopp itu ke urutan tiga klasemen sementara Liga Inggris. Liverpool mengoleksi 10 angka sama seperti yang dimiliki oleh dua tim teratas Liga, yakni Manchester United dan Chelsea.

Sebaliknya kekalahan kedua yang dialami Leeds musim ini membuat posisi mereka berada satu garis di atas bibir zona degradasi dengan raihan dua angka dari 4 laga.

Dalam laga tersebut, Salah membuka gol Liverpool ketika laga berjalan 20 menit. Pemain asal Mesir itu mengonversi golnya usai menerima sodoran Trent Alexander-Arnold.

Salah, yang kini bakal menyematkan statusnya sebagai legenda Anfield itu, tercatat telah tampil sebanyak 162 laga di Liga Inggris. Dua gol pertamanya ia cetak ketika masih berusia 22 tahun bersama Chelsea.

Sementara itu bersama dengan Liverpool, Salah telah membuat 149 laga. Salah sekarang ini sejajarnya namanya bersama legenda mesin gol Liga Inggris sepanjang masa, Alan Shearer.

Shearer membukukan 100 golnya pada laga ke-124 saat Bersama Blackburn Rovers. Selain Shearer, pencetak gol tercepat sebagai 100 gol lainnya ada juga Harry Kane (141 laga), Sergio Aguero (147 laga) dan Thierry Henry (160 laga).

Bagi Leeds, kekalahan di kandang ini menjadi yang pertama dari tujuh laga kandang terakhir mereka. Pada laga ini, wasit juga mengeluarkan satu kartu merahnya kepada pemain pengganti Leeds Pascal Struijk di menit ke-60.

Lihat Sumber Artikel di Republika Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Republika. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Republika.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini