Sengit! Pertempuran Elon Musk dan Jeff Bezos untuk Kuasai Luar Angkasa Makin Sengit!

Sengit! Pertempuran Elon Musk dan Jeff Bezos untuk Kuasai Luar Angkasa Makin Sengit! Kredit Foto: Instagram/Jeff Bezos

Selama bertahun-tahun, Jeff Bezos dan Elon Musk berdebat sengit tentang kinerja roket dan perusahaan luar angkasa memperebutkan landasan peluncuran NASA. Kini, dua miliarder terkaya itu pun melakukan pertempuran yang semakin sengit yang semakin sengit hingga mengadukan dua kerajaan bisnis besar mereka dalam pengadilan.

Perseteruan yang dimulai antara SpaceX milik Musk dan Blue Origin milik Jeff Bezos yakni untuk mendapatkan kontrak besar NASA guna mendaratkan astronot di bulan. Kini, perseteruan mereka juga mencakup perlombaan membangun layanan satelit internet di luar angkasa. Tak hanya sekedar pertarungan perusahaan, perseteruan mereka juga menjadi sangat pribadi.

Baca Juga: Berat! Elon Musk Imbau Karyawan untuk Kerja Keras Bersiap Gelombang Besar Tesla

Selama beberapa tahun terakhir, SpaceX telah meluncurkan konstelasi satelit yang bisa mencapai ribuan satelit untuk memancarkan sinyal internet ke Bumi. Amazon juga memiliki rencana serupa dengan program bernama Kuiper yang belum meluncurkan satelit.

Pada 25 Agustus, Amazon menantang SpaceX ke FCC untuk memodifikasi rencananya, dengan mengatakan bahwa modifikasi tersebut akan melanggar aturan FCC. Enam hari kemudian, SpaceX merespons.

Dilansir dari The Washington Post di Jakarta, Senin (13/9/21) SpaceX menuduh perusahaan tersebut mencoba menunda upaya SpaceX untuk menebus kegagalannya sendiri. SpaceX bahkan mengatakan dengan pelaporan itu malah menunjukkan kegagalan Amazon yang semakin tertinggal di belakang.

Tak tinggal diam, Amazon kemudian membalas dengan tuduhan bahwa Musk secara terbuka menentang peraturan yang sah berulang kali.

Selanjutnya
Halaman

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini