Kisah Orang Terkaya: Kushal Pal Singh, Mantan Tentara yang Kini Jadi Baron Properti India

Kisah Orang Terkaya: Kushal Pal Singh, Mantan Tentara yang Kini Jadi Baron Properti India Kredit Foto: Twitter/Biz Bites

Salah satu orang terkaya di dunia ialah Kushal Pal Singh. Ia merupakan Chairman Grup DLF dan dinobatkan sebagai baron properti India. DLF memiliki kehadiran kepemimpinan yang kuat di industri real estat India dan perusahaan tersebut dikreditkan dengan mengembangkan kota modern Gurgaon.

K.P. Singh lahir pada 15 Agustus 1931 di Bulandshahar di Uttar Pradesh. Setelah lulus di bidang Sains dari Meerut College, ia pergi ke Inggris untuk belajar Teknik Penerbangan.

Namun, saat mengejar teknik di Inggris, Singh dipilih ke Angkatan Darat India yang bergengsi oleh Dewan Seleksi Layanan Perwira Inggris. Kemudian dia bergabung dengan Akademi Militer India di Dehradun dan ditugaskan ke The Deccan Horse-resimen kavaleri terkenal dari Angkatan Darat India pada tahun 1951.

Baca Juga: Kisah Orang Terkaya: Nassef Sawiris, Miliarder Mesir, Pewaris Raksasa Pupuk Nitrogen dan Konstruksi

Pada tahun 1960 dia meninggalkan pos tentaranya untuk bergabung dengan American Universal Electric Company, perusahaan patungan antara Universal Electric Company of Owosso, Michigan dan keluarganya.

Setelah itu, Singh mempromosikan perusahaan lain, yaitu Willard India Limited untuk bekerja sama dengan ESB inc dari Philadelphia memproduksi baterai otomatis di industri India dan menjadi direktur pelaksananya.

Pada tahun 1979, Singh bergabung dengan DLF Universal Limited. Ketika American Universal Company bergabung dengan DLF Universal Limited, Singh menjadi direktur pelaksana perusahaan baru tersebut.

Selanjutnya
Halaman

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini