Rey Tawarkan Langganan Asuransi Mulai Rp69.000 per Bulan

Rey Tawarkan Langganan Asuransi Mulai Rp69.000 per Bulan Kredit Foto: Rey

Rey, start-up health insurtech resmi hadir di Indonesia. Platform Rey mengintegrasikan produk asuransi jiwa, kesehatan, dan penyakit kritis dengan ekosistem layanan kesehatan secara end-to-end.

CEO & Co-Founder Rey, Evan Tanotogono mengatakan platform Rey menawarkan paduan produk asuransi dan layanan kesehatan yang dikemas dalam program membership berbasis langganan (subscription). Pola ini serupa dengan layanan streaming film dan lagu online.

Sistem berlangganan bertujuan untuk menyederhanakan pengalaman berasuransi dengan harga yang lebih terjangkau, yaitu mulai dari Rp69 ribu/bulan. Setelah berlangganan, anggota Rey dapat menikmati akses ke ekosistem layanan kesehatan kapan dan dimanapun tanpa dikenakan biaya tambahan.

“Banyak pain points yang kami lihat di industri asuransi jiwa dan kesehatan di Indonesia yang sifatnya mengakar sehingga pendekatan yang Rey lakukan bukan sekadar mendigitalisasi bagian dari proses yang sudah lama ada melainkan mendesain ulang bagaimana seharusnya asuransi kesehatan, jiwa, dan penyakit kritis ditawarkan di Indonesia,” tutur Evan pada akhir pekan lalu.

Rey memberikan akses penuh bagi para Member untuk mengakses layanan kesehatan, seperti layanan pengecekan gejala mandiri (self-diagnostics) berbasis Artificial Intelligence, layanan telekonsultasi dokter, dan pemesanan dan pengiriman obat sesuai resep, hingga kunjungan ke dokter di klinik rekanan secara cashless berbekal aplikasi Rey.

“Dari sisi layanan kesehatan, Rey menitikberatkan lebih kepada kualitas perawatan. Fitur dan alur yang ada di Rey, mulai dari dari self-diagnostics hingga telekonsultasi dan pembelian obat, dirancang agar para anggota Rey bisa mendapatkan kenyamanan menyeluruh yang maksimal meskipun dari layanan telekesehatan. Rey juga menyediakan dokter khusus yang sudah terpilih dan terkurasi untuk layanan telekonsultasi sehingga standar pelayanan dapat dijaga secara baik,” sebut Evan.

Saat ini kata dia ada tiga paket berlangganan yang ditawarkan oleh Rey, yaitu Basic, Standard, dan Premium. Untuk Basic tersedia dengan harga berlangganan Rp69 ribu per bulan atau Rp621 ribu per tahun.

Paket ini sudah mencangkup layanan pemeriksaan kesehatan berbasis Artificial Intelligence, telekonsultasi dengan dokter umum sepuasnya, pemberian resep obat dari dokter gratis 3x/tahun, serta pemeriksaan dokter umum offline gratis 50x/tahun.

Sementara untuk paket Standard berada di harga Rp89 ribu per bulan atau Rp801 ribu per tahun dan Premium di Rp99 ribu per bulan atau Rp891 ribu per tahun. Pada kedua plan ini, manfaat pemberian resep obat meningkat menjadi 25x/tahun. Sementara, khusus paket Premium tersedia tambahan manfaat perlindungan asuransi jiwa senilai Rp25 juta.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini