Resmi Caplok Rumah Sakit! Omni Hospital Milik Eddy Sariaatmadja Keluar Duit Ratusan Miliar Rupiah!

Resmi Caplok Rumah Sakit! Omni Hospital Milik Eddy Sariaatmadja Keluar Duit Ratusan Miliar Rupiah! Kredit Foto: Agus Aryanto

Pengelola Omni Hospitals, yakni PT Sarana Meditama Metropilitan Tbk (SAME) resmi melakukan akuisisi dan menjadi salah pemegang mayoritas saham PT Kedoya Adyaraya Tbk (RSGK). Hal itu berdasarkan transaksi pembelian saham pada 9 September 2021.

Dalam surat yang ditandatangani Presiden Direktur SAME, Jusup Halimi, perusahaan melaporkan bahwa telah mengambil alih 167.340.000 atau 18% saham pengelola Rumah Sakit Grha Kedoya itu. Akuisisi dilakukan dengan harga pembelian Rp1.720 per saham. Dengan begitu, secara keseluruhan nilai transaksi atas akuisisi tersebut mencapai Rp287,82 miliar. Baca Juga: Tajir Melintir! Baru Kelar Akuisisi, Perusahaan Konglomerat Eddy Sariaatmadja Mau Caplok RS Lagi

"Jumlah saham dan persentase kepemilikan saham sebelum transaksi 4.511.000 saham atau 0,49% dan setelah transanksi 171.851.000 saham atau 18,49%," ungkapnya pada Senin, 13 September 2021. Baca Juga: Nasib Mahaka Radio Milik Erick Thohir: Omzet Amblas Signifikan, Kerugian Membengkak!

Manajemen SAME mengatakan, pembelian saham tersebut dilakukan dengan tujuan investasi jangka panjang. Adapun pekan lalu, manajemen perusahaan milik konglomerat Eddy Sariaatmadja ini mengatakan bahwa akuisisi dilakukan guna memperluas kegiatan usaha SAME di bidang pelayanan kesehatan. 

"Rencana akuisisi ini akan memperluas kegiatan usaha SAME dalam bidang pelayanan kesehatan dengan membangun dan mengelola rumah sakit di Indonesia," pungkas manajemen pada Rabu, 8 September 2021.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini