Jokowi Minta Anak Buahnya Siapkan Langkah Program Transisi dari Pandemi ke Endemi

Jokowi Minta Anak Buahnya Siapkan Langkah Program Transisi dari Pandemi ke Endemi Kredit Foto: Instagram/Jokowi

Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto yang juga Ketua Komite Penanganan COVID dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC-PEN) menyampaikan bahwa Presiden Joko Widodo minta dipersiapkan agar dipersiapkan langkah program transisi dari pandemi ke endemi.

"Presiden meminta dipersiapkan program proses transisi dari pandemi menjadi epidemi yang berbasis tentu kepada angka-angka terkait dengan fatality rate yang diharapkan sekitar 2 persen, kasus aktif di bawah 100 ribu dan positivity rate 5 persen,” kata Airlangga.

Baca Juga: Airlangga Sampaikan Kabar Baik ini untuk Rakyat Indonesia

Airlangga juga menyampaikan kasus positivity rate per 12 September tercatat 3,5 persen di mana khusus untuk luar Jawa Bali juga berada pada kisaran tersebut.

Sedangkan untuk capaian vaksinasi di 27 provinsi luar Jawa-Bali terdapat 4 provinsi yang di atas rata-rata nasional yakni Kepulauan Riau, Sulawesi Utara, Jambi dan Bangka Belitung.

Kemudian dari kabupaten/kota yang menerapkan PPKM Level 4 di luar Jawa Bali, terdapat 12 kabupaten kota yang vaksinasinya di atas rata-rata nasional dan 11 lainnya di bawah rata-rata nasional.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini