Bioskop Mulai Dibuka Pekan Ini, Sandiaga Uno: Semoga Bisa Bangkitkan Sektor Perfilman Indonesia

Bioskop Mulai Dibuka Pekan Ini, Sandiaga Uno: Semoga Bisa Bangkitkan Sektor Perfilman Indonesia Kredit Foto: Antara/Galih Pradipta

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengatakan, uji coba pembukaan bioskop yang akan dimulai pekan ini diharapkan dapat membangkitkan industri perfilman Indonesia.

"Uji coba bioskop dibuka mulai minggu ini dengan kapasitas 50%. Berarti, ini akan makin menggiatkan sektor perfilman. Promosi ini kita harapkan dapat membangkitkan semangat dari sektor perfilman Indonesia," ungkapnya dalam webinar "Harnessing Indonesian Creative Economy and Tourism Potential on Post Covid-19 Economic Revival", Senin (13/9/2021).

Baca Juga: Wagub Bantah Bioskop di Jakarta Segera Dibuka, "Belum!"

Informasi uji coba pembukaan bioskop tersebut juga telah dikonfirmasi oleh Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan. Ia menyatakan, uji coba pembukaan bioskop akan diterapkan di wilayah yang termasuk PPKM level 3 dan 2.

Akan tetapi, Luhut menekankan, penonton yang ingin memasuki bioskop wajib menggunakan aplikasi PeduliLindungi serta menerapkan protokol kesehatan yang ketat. "Wajib menggunakan aplikasi PeduliLindungi. Saya ulangi, dengan kewajiban menggunakan aplikasi PeduliLindungi," tegasnya.

Dengan menggunakan aplikasi tersebut, status vaksinasi calon pengunjung dapat terdeteksi. Pengunjung yang diizinkan memasuki bioskop hanya yang termasuk dalam kategori hijau.

"Hanya kategori hijau yang boleh masuk bioskop," jelasnya.

Pembukaan bioskop ini merupakan salah satu bentuk pelonggaran PPKM secara bertahap yang dilakukan pemerintah. Luhut melaporkan saat ini hanya tersisa 3 daerah yang memiliki status level 4. Sementara itu, penerapan PPKM di Jawa-Bali telah diputuskan akan diperpanjang hingga 20 September 2021.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini