Digadang-gadang Maju Pilkada DKI, Gibran Rakabuming Buka Suara

Digadang-gadang Maju Pilkada DKI, Gibran Rakabuming Buka Suara Kredit Foto: Viva

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka angkat bicara terkait pernyataan Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Provinsi DKI Jakarta yang menyebutkan bahwa dia layak jadi calon Gubernur (Cagub) DKI. Diketahui bahwa pemilihan gubernur DKI akan dilangsungkan di Pilkada DKI Jakarta pada 2024 mendatang.

Merespons hal itu, Gibran kemudian menegaskan kedatangannya ke Jakarta untuk menghadiri acara yang digelar oleh PWNU Jakarta. Oleh karena itu kapasitas kedatangannya saat itu untuk memakili Karang Taruna bukan untuk kepentingan lainnya. Seperti diketahui Gibran masih menjabat sebagai Ketua Majelis Pertimbangan Karang Taruna.

Ora, wong teka undangan tok (tidak karena datang sebagai undangan untuk mewakili keluarga besar Karang Taruna),” kata Gibran di Solo, Jawa Tengah pada Senin, 13 September 2021.

Baca Juga: Heboh Gibran Puji Anies Baswedan, Orang PDIP Nyeletuk: Enggak Usah...

Lebih lanjut Gibran pun menepis adanya anggapan kedatangannya ke acara tersebut untuk dukung mendukung terkait politik. Ketika disinggung kesiapannya untuk maju dalam Pilgub DKI Jakarta, ia dengan santai menjawab masih ingin mengurus Solo.

“Enggak saya fokus di Solo. Wis, wis, wis,” ujarnya.

Sebelumnya selain menghadiri acara donor darah dan plasma konvalesen yang dihelat PWNU DKI Jakarta, Gibran mengaku ke Jakarta juga untuk menerima penghargaan Top Pembina BUMD pada acara Top BUMD Awards 2021 di Hote Raffles Jakarta.
 

Lihat Sumber Artikel di Viva Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Viva. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Viva.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini