Dear Milenial Jabar, Saatnya Raup Cuan Lewat Budi Daya Udang Vaname

Dear Milenial Jabar, Saatnya Raup Cuan Lewat Budi Daya Udang Vaname Kredit Foto: Mochamad Ali Topan

Potensi sektor perikanan Jawa Barat sangat besar. Jika dikelola dengan baik oleh generasi milenial, maka sektor perikanan bisa menjadi lokomotif ekonomi yang dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Apalagi, generasi milenial dapat menghadirkan inovasi. 

Demikian diungkapkan Wakil Gubernur Jawa Barat kepada wartawan secara daring,saat meresmikan Pembudidaya Ikan Milenial (PIM) Udang Vaname, Senin sore (13/9/2021). Baca Juga: BRGM Gandeng PGI Gelar Sekolah Lapang Petani Gambut di Kalteng

Uu berharap PIM Udang Vaname dapat menyerap ilmu dan pengetahuan terkait budi daya. Tujuannya agar PIM Udang Vaname dapat melakukan budi daya secara mandiri, berinovasi, dan memanfaatkan teknologi untuk meningkatkan produktivitas serta hasil panen. 

Uu berpesan kepada PIM jika mempunyai niat yang kuat, maka tidak akan mudah menyerah. "Kedua, disamping niat kuat sebagai anak muda, harus memiliki cita-cita," imbuhnya. Baca Juga: Dukung Swasembada Gula 2024 Petrokimia Gresik dan PTPN X Kawal Petani Tebu Melalui Program Makmur

PIM Udang Vaname diharapkan memiliki kemauan untuk melangkah dan bergerak. Keempat, harus memiliki keberanian dalam bersikap.

"Kalau kita sebagai anak muda tidak berani bersikap, bukan anak muda. Yakinkan setiap kesempatan dan sebuah keputusan ada hikmahnya," ungkapnya.

Selanjutnya
Halaman

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini