Ferdinand Ngomongin Pasangan yang Cocok Buat Anies Baswedan, Ganjar atau Prabowo?

Ferdinand Ngomongin Pasangan yang Cocok Buat Anies Baswedan, Ganjar atau Prabowo? Kredit Foto: Instagram/Anies Baswedan

Mantan politikus Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean angkat bicara soal peluang Anies dan Ganjar maju di Pilpres 2024. Dia mengomentari peluang Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menjadi pasangan di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Ferdinand menilai, Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo bila dilihat dari segi popularitas dan elektabilitas tentu orang-orang akan melihatnya seperti pasangan yang ideal.

Baca Juga: PKS Ngomel Orang-Orang pada Senang Lihat Anies Tercebur Got, Cs-nya Denny: Abis Gimana, Lucu Sih

"Menurut saya, peluang Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo adalah peluang yang tidak akan pernah terjadi karena ideologi politiknya saja sudah berbeda," kata Ferdinand kepada GenPI.co, Senin (13/9) malam.

Dia pun berpendapat, jika ada tokoh lain yang dinilai lebih cocok dipasangkan dengan Anies di Pilpres 2024. Pria Batak tersebut menilai, Anies dinilai cocok bergandengan dengan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

"Peluang antara Prabowo dengan Anies Baswedan sangat mungkin terjadi, Prabowo sebagai Ketua Partai Gerindra bisa berpasangan dengan PKS," ungkap Ferdinand.

Sebelumnya, Direktur Rumah Politik Indonesia Fernando EMaS mengatakan, akan ada pertarungan sengit pada Pemilihan Presiden 2024. Sebab, para tokoh eks militer akan "ditantang" oleh para calon dari kepala daerah.

"Selain militer, tokoh dari latar belakang kepala daerah juga menjadi harapan untuk memimpin Indonesia ke depan," kata Fernando kepada GenPI.co, Jumat (20/8/2021).

Lihat Sumber Artikel di GenPI Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini