Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Dukung Industri Nasional, OVO dan Mitra Logistik Rayakan HARHUBNAS Beri Cashback Hingga 50%

Dukung Industri Nasional, OVO dan Mitra Logistik Rayakan HARHUBNAS Beri Cashback Hingga 50% Kredit Foto: Instagram
Warta Ekonomi, Jakarta -

Perkembangan industri logistik di Indonesia menunjukkan tren positif walau di tengah masa pandemi Covid-19. Asosiasi Logistik Indonesia (ALI) mencatat arus pengiriman barang mengalami pertumbuhan hingga 40 persen selama pandemi Covid-19. Tren ini pun sejalan dengan yang dialami oleh OVO, khususnya selama masa pemberlakuan PPKM; pertumbuhan transaksi pengguna untuk membayar kebutuhan logistik menggunakan OVO mencapai hampir 40 persen.

Sebagai perusahaan pembayaran digital, rewards, dan layanan keuangan di Indonesia, OVO menyadari pentingnya peranan industri logistik dalam membantu konsumen memenuhi berbagai kebutuhan yang menuntut barang untuk dapat mencapai tujuan dengan cepat.

Baca Juga: Survei Kadence Internasional Indonesia: OVO Dipercaya Masyarakat sebagai Alat Transaksi Digital

Oleh karenanya, sejalan dengan momentum perayaan Hari Perhubungan Nasional yang jatuh pada tanggal 17 September 2021, OVO bersama para mitra logistik, yaitu Lalamove, Borzo (sebelumnya Mr Speedy), Paxel, dan Wehelpyou memberikan apresiasi kepada pengguna OVO dalam bentuk cashback sampai 50 persen hingga 30 September 2021.

Head of Corporate Communications OVO, Harumi Supit, menjelaskan, seiring dengan pandemi Covid-19, khususnya pemberlakuan PPKM, kebutuhan konsumen untuk memesan dan membeli barang secara online pun meningkat. Tak pelak jasa pengiriman/logistik untuk mengantar barang pesanan tersebut pun juga turut meningkat disertai pembayaran konsumen yang banyak menggunakan pembayaran digital.

"OVO sendiri, setidaknya selama sebulan terakhir, digunakan oleh 7 dari 10 pengguna aktif pembayaran digital dalam membantu mereka menjalankan transaksi digital. Secara khusus kami merasa senang karena dapat berperan dalam membantu konsumen memenuhi kebutuhan pengantaran barangnya agar tiba dengan cepat. Hal ini merupakan komitmen kami dalam mewujudkan ekosistem penggunaan yang luas dan beragam bagi pengguna kami, salah satunya adalah bermitra dengan berbagai pihak, termasuk mitra dari industri logistik," papar Harumi.

Pertumbuhan yang terjadi di industri logistik juga diamini oleh Rezka Ilhamsyah selaku EVP Growth Paxel, yang juga tentunya mengalami peningkatan dalam transaksinya selama pandemi Covid-19. Ia mengungkapkan, tingginya peminat belanja online turut mendongkrak permintaan layanan logistik, khususnya layanan B2C (Business to Consumer) dan C2C (Consumer to Consumer).

"Salah satu faktor penting yang dicari oleh para konsumen ini adalah kemudahan dalam melakukan transaksi yang cepat, seamless, dan terintegrasi. Kemitraan kami dengan OVO menjadi salah satu hal dalam menyediakan kemudahan tersebut, khususnya terkait dengan pembayaran yang mudah, aman, dan nyaman," ujar Rezka.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Nuzulia Nur Rahma
Editor: Puri Mei Setyaningrum

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: