Astaga Naga! Orang Istana Diduga Gangguan Jiwa Langka, Kondisi Ngabalin Dikuliti, Cuma Satu...

Astaga Naga! Orang Istana Diduga Gangguan Jiwa Langka, Kondisi Ngabalin Dikuliti, Cuma Satu... Kredit Foto: Instagram/Ali Mocthar Ngabalin

Pengamat kebijakan publik, Syafril Sjofyan, ikut merespons pernyataan-pernyataan kontroversial yang dilontarkan Tenaga Ahli Kantor Staf Presiden (KSP), Ali Mochtar Ngabalin kepada Ekonom senior Rizal Ramli.

Ia menilai sikap Ngabalin berbanding terbalik dengan pencitraannya di media soal gangguan jiwa. Baca Juga: Kasihan Rizal Ramli, Udah Mati-matian Caper Eh Dicuekin Jokowi, Orang Ini Cocoknya Jadi Kerbau

Dalam kesempatan tersebut, Ngabalin selalu menegaskan agar masyarakat Indonesia menggunakan diksi yang baik dan sopan. Baca Juga: Ngabalin Tuduh Rizal Ramli Sudah Bau Tanah dan Bau Septic Tank, "Otak Ngabalin Jauh!"

Namun berbanding terbalik, justru Ngabalin kerap memberikan pernyataan tidak sopan dan terkesan kasar melalui akun jejaring media sosial pribadinya.

Karena itu, ia menilai bahwa ada yang terganggu dari kejiwaan dari orang Istana tersebut.

“Kasus ini bisa jadi bergejala sindrom kejiwaan. Sindrom ini hanya menyerang satu dari ratusan orang. Kondisi kompleks yang memengaruhi kondisi fisik dan sosial penderitanya,” katanya, seperti dilansir RMOL, Selasa (14/9/2021).

Investasi terbaik ialah investasi leher ke atas. Yuk, tingkatkan kemampuan dan keterampilan diri Anda dengan mengikuti kelas-kelas di WE Academy. Daftar di sini.

Selanjutnya
Halaman

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini