Sedang Diet? Coba Olahraga Ini, Ampuh Kurangi Lemak Tubuh

Sedang Diet? Coba Olahraga Ini, Ampuh Kurangi Lemak Tubuh Kredit Foto: Pexels/SHVETS production

Bagi anda yang sedang melakukan program diet pasti akan bertanya-tanya sebenarnya olahraga apa yang cocok untuk diterapkan? Sebenarnya melakukan aktivitas fisik apapun selama dalam batas wajar akan membantu menurunkan berat badan atau mengurangi lemak berlebih ditubuh. Tetapi mungkin anda bisa mencoba olahraga angkat beban sebagai olahraga yang mungkin anda ingin lakukan.

Baca Juga: Apa Benar Menggunakan Deodoran Memicu Kanker?

Melansir tulisan Gretchen Reynolds di laman The New York Times, latihan beban juga dapat mengecilkan lemak, menurut sebuah studi baru yang mencerahkan tentang dasar-dasar molekuler dari latihan ketahanan.

Penelitian, yang melibatkan tikus dan manusia, menemukan bahwa setelah latihan beban, otot membuat dan melepaskan gelembung-gelembung kecil materi genetik yang dapat mengalir ke sel-sel lemak, proses awal yang terkait dengan pembakaran lemak.

Hasilnya menambah bukti ilmiah bahwa latihan ketahanan (angkat beban) memiliki manfaat unik untuk menghilangkan lemak. Mereka juga menggarisbawahi seberapa luas dan saling berhubungan efek internal dari olahraga.

Mengangkat beban – atau bekerja melawan berat badan kita saat kita melakukan push-up, jongkok atau kursi dips akan secara nyata meningkatkan ukuran dan kekuatan otot kita.

Baca Juga: Apakah Kanker dan Tumor Memiliki Kaitan?

Tetapi semakin banyak penelitian menunjukkan bahwa latihan beban juga membentuk kembali metabolisme dan lingkar pinggang kita. Dalam percobaan baru-baru ini, latihan beban mengurangi pengeluaran energi dan pembakaran lemak setidaknya selama 24 jam setelahnya pada pria dan atlet yang kelebihan berat badan. Dan orang-orang yang sesekali mengangkat beban jauh lebih kecil kemungkinannya untuk menjadi gemuk daripada mereka yang tidak pernah mengangkat beban.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini