SMESCO Kolaborasi dengan Pemprov Papua Dukung Digitalisasi Ekosistem UMKM Papua

SMESCO Kolaborasi dengan Pemprov Papua Dukung Digitalisasi Ekosistem UMKM Papua Kredit Foto: Antara/Wahyu Putro A

Smesco Indonesia berkolaborasi dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua guna mendukung digitalisasi pelaku UMKM di wilayah Papua. Kolaborasi ini dilakukan dalam rangka penyelenggaraan PON XX Papua 2021.

Bentuk kolaborasi tersebut diwujudkan dalam bentuk dukungan pada pengembangan akses pemasaran produk UMKM dalam berbagai kanal, seperti pameran di gedung Smesco Jakarta serta program live shopping produk UMKM lokal yang disediakan di media sosial serta lokapasar Smesco Indonesia.

Baca Juga: Gandeng Pemprov Papua, Smesco Sediakan Solusi Ekosistem Dukung UMKM Papua Naik Kelas

"Kami dengan bangga bisa bekerja sama dengan Pemprov Papua dan memberikan kesempatan pada future UMKM di Papua sehingga nanti ke depannya ada sebuah borderless event dan juga promosi yang dapat meningkatkan branding dan pemasaran UMKM sehingga nantinya kami harapkan ada pemerataan akses pemasaran bagi seluruh UMKM di Indonesia," ungkap Direktur Utama Smesco Indonesia, Leonard Theosabrata, dalam pembukaan Smesco Papua Event di Jakarta, Selasa (14/9/2021).

Dalam kesempatan yang sama, Asisten Bidang Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat Setda Provinsi Papua Mohammad Musa'ad mengungkapkan rasa terima kasih atas ajakan kolaborasi dari Smesco Indonesia.

"Bagi kami Papua, ini sesuatu yang luar biasa karena baru pertama kita berkolaborasi dengan Smesco. Mudah-mudahan ini momentum kita untuk melanjutkan kolaborasi kita untuk kebangkitan UMKM khususnya di Papua dan Indonesia," tutur Musa'ad.

Kolaborasi ini juga turut diapresiasi oleh Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki. Ia mengatakan, Papua memiliki bibit unggul pada bidang ekonomi kreatif. Oleh karenanya, ia menyambut baik kolaborasi Smesco Indonesia dan Pemprov Papua yang ia nilai dapat melahirkan pewirausaha berbasis kreativitas dan teknologi di masa depan.

"Ini merupakan ajang yang sangat tepat untuk memberikan panggung bagi putra-putri terbaik anak Papua, dari sisi prestasi olahraga hingga tentu saja dari sisi ekonomi. Banyak produk UMKM Papua yang bisa kita banggakan. Semoga kesempatan baik ini dapat memberikan kesempatan besar bagi para pahlawan ekonomi bangsa, khususnya yang berada di Papua," kata Teten.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini